Lihat ke Halaman Asli

Wisato Id

Pemberi 100+ Rekomendasi Kuliner & Tempat Wisata di Indonesia

Pesawat Amfibi Ini Ada di Indonesia Lho!

Diperbarui: 27 Oktober 2019   05:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : Instagram @hydro972

Seaplane ini bias mendarat dan lepas ladas di air loh, selain bisa lepas landing di lapangan terbang.  Seaplane sendiri sudah ada sejak tahun 1910 yang telah sukses lepas landas pertam kali di Prancis. Seaplane sendiri diciptakan dengan kegunaan yang berbeda-beda. Pertama kali diciptakan, seaplane atau pesawat laut ini digunakan untuk mengangkut logistik yang di kirim ke daerah terpencil, yang tidak memiliki lapangan terbang, jadi peawat ini bisa mendarat dan lepas landas di permukaan air. 

Seaplane ini sekarang sudah banyak yang digunakan untuk keperluan penerbangan di tempat wisata. Jadi kegunaanya untuk mengangkut wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata lain, atau melihat-lihat suatu tempat wisata dari ketinggian.

Di Indonesia sendiri sudah ada seaplane yang digunakan di salah satu dari Kerennya 10 Tempat Wisata di Batam. Jika kalian sedang berkunjung ke Batam, jangan lupa ya, untuk mencoba sensasninya menaiki sebuah pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat di atas permukaan air. 

Ini dia bentuknya:

Bagaimana? tertarik mencoba?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline