Lihat ke Halaman Asli

Iast Wiastuti

Menyenangi hal-hal yg beraktualisasi ke masyarakat

Jelajah Pesona Wisata Pesisir

Diperbarui: 27 Oktober 2021   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PARIWISATA - Minat wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara yang memiliki 58 obyek wisata itu terus mengalami peningkatan. Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono menyatakan, program jelajah pesona wisata pesisir sebagai langkah promosi dan diharapkan mampu mendongkrak jumlah pengunjung.

“Pemkot Jakut bertekad akan terus mengalakkan program 12 jalur destinasi wisata pesisir. Walaupun masih ada kekurangannya namun kita akan berupaya untuk mempromosikan dan secara bertahap peningkatan infrastruktur di sejumlah lokasi wisata pesisir juga akan terus dilakukan,” jelas Bambang Sugiyono ketika melepas ratusan peserta jelajah pesona wisata pesisir di TIC, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu (26/11).

Program jelajah pesona wisata pesisir Jakarta Utara menyediakan bus paket tour wisata pesisir secara gratis setiap sabtu dan minggunya diberangkatkan dari TIC Pelabuhan Sunda Kelapa. Adapun jadwal  bus wisata gratis sebagai berikut ; Sabtu (26/11) disediakan 6 bus, Minggu (27/11) ada 6 bus, Sabtu (03/12) ada 4 bus, Minggu (04/12) ada 6 bus dan Sabtu (10/12) ada 4 bus.

“Keanekaragaman jenis wisata ini patut dikembangkan sehingga Jakarta Utara akan menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Saya juga menghimbau kepada peserta tour jelajah pesona wisata pesisir untuk ikut menjaga kebersihan saat berkunjung di lokasi wisata,” tutur Walikota.

Sedangkan para peserta yang mengikuti program jelajah pesona wisata 2011 terdiri dari masyarakat, wisatawan asing dan lokal, pelajar, anggota PKK Jakut, UKM, asosiasi journalis serta asosiasi biro perjalanan dan hotel. “Hari ini ada 300 orang yang ikut berwisata gratis. Direncanakan, perjalanan wisata ini akan berlangsung sebanyak 13 kali dengan peserta sekitar 1300 orang dan disediakan 26 bus,” ujar Grace Mandagi, Kasudin Pariwisata Jakarta Utara.

Ia menambahkan, rombongan wisatawan program jelajah pesona wisata pesisir akan dipandu oleh Abang None Jakarta Utara serta mendapat pengawalan dari petugas Satpol PP Jakut dan petugas Sudin Perhubungan Jakut. “Selain berwisata, panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta,” tambah Grace Mandagi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline