Lihat ke Halaman Asli

Pesona Garut yang Baru Terungkap HdG Team

Diperbarui: 4 Juni 2017   05:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pribadi

Garut merupakan salah satu Kabupaten yang sedang cukup populer tempat wisatanya dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini, salah satu faktor pendukungnya adalah banyaknya kunjungan rombongan wisatawan dari pemerintahan dan perusahaan swasta yang melaksanakan Gathering dan Outing dengan pendampingan dari CV hotel di Garut. Banyak wisatawan yang belum mengetahui secara mendetail Pesona Garut apa yang membuat banyak orang penasaran. 

Kali ini kami akan menyampaikan salah satu Pantai nan bersih dan Indah yang merupakan tempat yang jarang dikunjungi akan tetapi mempunyai magnet dan daya tarik yang cukup menarik. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Santolo, kalau memakai kendaraan kurang lebih memakan waktu 10 sampai 15 menit perjalanan. Penduduk setempat menyebutnya HdG Alamanda Private Resort, mungkin dikarenakan di lokasi ini terdapat Resort yang privasinya cukup tinggi dan hanya pengunjung saja yang bisa menikmati bibir pantai di depannya selain penduduk setempat.

Yang cukup menarik saat kami berkunjung kesana adalah kebersihan Pantainya yang bisa dibilang sangat bersih karena tingkat kunjungannya memang tidak padat atau bahkan sama sekali tidak ada selain kami dan rombongan yang menginap disana. Kita bisa jalan-jalan ke Pulau yang berada tidak jauh dari bibir pantai dengan berjalan kaki dengan ombak yang aman, hanya di beberapa titik saja memang harus hati-hati karena ada "Palung" dan hal ini biasanya disampaikan ketika kita datang oleh penjaga resort.

pribadi

Rencananya kami bolak-balik dan hanya ingin jalan-jalan seharian, akan tetapi semakin kami berjalan-jalan di sekitar sana semakin tertarik dengan adanya beberapa spot yang sangat menarik dan indah. Kami memutuskan untuk menginap di salah satu kamar yang tersedia di tempat tersebut. Angin berhembus cukup kencang pada siang harinya saat kami lunch, setelah beristirahat sebentar sore harinya kami jalan-jalan.

Pemandangan yang sangat luar biasa, pasir pesisir pantai bersih dan lengang ... saat itu hanya kami berdua yang berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai cimari yang luas membentang, menurut penduduk setempat ujung pantainya menyambung ke pantai Puncak Guha. 


HdG Team Reborn memutuskan untuk belanja Ikan di pelelangan Ikan yang berada di pantai santolo dan malam harinya kita bakar ikan di lokasi tersebut sambil ngobrol sampai tengah malam dengan salah satu pemilik penginapan Karang Laut Pameungpeuk Garut. Karena kelelahan dan kekenyangan akhirnya kami tidur sampai pagi harinya.

Suasana pagi Hari tidak kalah Indahnya, kami berkeliling ke lokasi sekitar untuk menikmati berbagai jenis habitat laut yang masih terjaga kelestariannya dari mulai ikan-ikan yang kami tidak tahu namanya, sampai beberapa karang yang bentuknya indah dan menawan. Kami memutuskan memungut beberapa Karang dimana kami menyebutnya karang cinta karena beberapa bentuknya seperti "Love".

Sore harinya karena kami akan melakukan kegiatan di Garut Kota, mau tidak mau kami harus pulang dari Surga yang tersembuyi dan salah satu Pesona Garut yang baru terungkap ini. Pulau tersebut kami namakan Pulau HdG berada di depan Resort yang kami inapi malam tersebut. 

Perkembangan Pariwisata Garut menjadi meningkat dan banyak pengunjungnya diakui atau tidak adalah berkat inovasi dari HdG Team atau CV Hotel di Garut yang selama bertahun-tahun menyampaikan dan mempublikasikan Pesona Wisata Garut baik tempat menginapnya maupun destinasi wisatanya.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline