Lihat ke Halaman Asli

asihsolekha

wisataoutboundmalang

Lagi Gabut di Rumah, Coba Aja Main ke Sini!

Diperbarui: 12 Maret 2021   15:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber wisataoutboundmalang.com

Bingung untuk mencari tahu ke mana harus pergi, coba saja mengunjungi kota wisata coban rais ini, wisata coban rais adalah wisata di kota Malang yang cukup populer dan terkenal. Selain itu, coban ini juga merupakan salah satu objek wisata di Malang yang digunakan untuk tempat-tempat outbound juga, mengapa outbound dilakukan di sini, karena dalam coban rais terdapat tempat yang cukup besar dan ada pepohonan di sekitarnya itu, jadi tempat ini dijadikan tempat outbond di malang.

Coban rais adalah wisata air terjun di kota batu ini yang terkenal banyak orang, dan pernah dikenal sebagai Coban Sabrangan, karena untuk sampai ke air terjun ini, pengunjung harus menyeberangi sungai terlebih dahulu. Sabrangan adalah bahasa Jawa yang berarti menyeberang. Air terjun ini terletak di ketinggian 1025 di atas permukaan laut dengan ketinggian air terjun ini mencapai 75 meter. Untuk sudut kemiringan 90 derajat, sebelum Anda bisa melihat air terjun ini, pengunjung harus melakukan trekking terlebih dahulu, tetapi dengan rasa lelah trekking bisa hilang ketika mencapai air terjun. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai air terjun ini adalah 15 hingga 30 menit dengan jarak 7 km.

Tidak hanya ada wisata air terjun yang bisa Anda lihat di sini, tetapi Anda juga bisa datang ke tempat-tempat wisata di sini seperti:

1. Rumah hobbit

Mungkin setelah trekking di air terjun di Coban Rais, anda masih ingin melanjutkan wisata di sini, anda bisa mampir ke rumah hobbit, yang mana dalam wisata rumah hobbit, pengunjung dapat melihat tempat-tempat menarik seperti rumah-rumah hobbit seperti di film. Untuk lokasi rumah hobbit ini kemiringannya cukup sehingga Anda harus lebih berhati-hati ketika datang ke sini.

2. batu flower garden

Salah satu wisata paling terkenal di coban rais ada batu flower garden, dengan datang ke sini pengunjung batu flower garden dapat melihat bunga-bunga indah yang mekar di sini. Batu flower garden ini adalah bukit yang diubah menjadi sebuah tempat wisata yang sangat bagus.

3. gardu pandang dan spot foto keren

Selain itu, di daerah coban rais ini juga terdapat gardu pandang dan spot foto keren. Dari gardu pandang ini, pengunjung dapat melihat keindahan kota batu dari ketinggian. Untuk bentuk bentuk gardu pandang di sini unik, yaitu ada 3 bentuk yang bertuliskan I LOVE U. Ada juga spot foto lainnya seperti apel raksasa yang telah dimakan. Ada juga sepedah layang di mana pengunjung juga dapat berfoto foto di sini. Ada juga hammock tingkatan tinggi yang memiliki hammock susun yang banyak, jadi jika Anda berani atau tidak takut ketinggian, cobalah hammock di bagian atas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline