Lihat ke Halaman Asli

Wira Yaqin Pelas

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala

Raja Baru Piala Dunia 2022

Diperbarui: 19 Desember 2022   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pesta Bola Terbesar di dunia telah berakhir, Raja Baru Muncul muncul dan disambut suka cita bola mania diseluruh penjuru Dunia.

Partai Final Piala Dunia 2022 sungguh sangat menegangkan dengan beban berat yang ditanggung oleh Prancis sebagai pemenang Piala dunia sebelumnya namun sangat disayangkan harus kandas dan digantikan raja baru Piala dunia yaitu Argentina.

Pada saat pertandingan berlangsung di babak pertama sudah memberikan adrenalin para pecinta bola dengan perairan 2-0 , Argentina diunggulkan di babak awal.

Pada babak selanjutnya Prancis mencoba menyamakan kedudukan melalui 2 gol yang disumbangkan mbappe, pertandingan semakin seru dan memanas.

Penomena indah juga terjadi di ajang piala dunia ini dengan mbappe yang mencetak sejarah baru dirinya sebagai pemain termuda yang mencetak 10 gol di ajak Piala dunia.

Akhir babak kedua skor yang berimbang membuat ada babak tambahan 30 menit lamanya namun sangat disayangkan sampai akhir pertandingan peraihan tetap seimbang sehingga harus dilakukan pinalti.

Sayang seribu sayang Prancis harus berlapang dada akan menelan kekalahan pada saat melakukan pinalti, pada momen ini Argentina sangat diuntungkan karena mampu mencetak gol beruntun tanpa kebobolan sehingga kali ini Prancis bersama teman harus puas diurutan kedua karena kalah dari Argentina.

Selalu ada hal menarik di Piala dunia kali ini mbappe menjadi sorotan, walaupun negaranya gagal mempertahankan gelar raja piala dunia namun mbappe mampu menjadi top skor pada pengelaran piala dunia 2022 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline