Lihat ke Halaman Asli

Jadilah Raja dan Ratu Istana Ancol 2012

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1327053654765775898

"Sebuah istana yang megah, pasti di dalamnya terdapat raja dan ratu yang memimpin dan selalu memberikan inspirasi serta energi positif bagi rakyatnya..."

Melihat dari sepotong kalimat di atas tersebut, aku membayangkan Ancol adalah sebuah istana taman rekreasi yang megah, terkenal dan memiliki banyak rakyat yang makmir sentosa. Megah dengan atraksi dan wahananya yang beranekaragam dan bervariatif, Terkenal dari kancah domestik hingga internasional serta memiliki Banyak Rakyat yaitu pengunjung yang selalu meningkat hari demi hari. Tak pernah dipungkiri Ancol selalu memberikan sesuatu yang berbeda baik itu event, wahana, atraksi dan banyak lainnya menjadikan Ancol selalu menjadi pusat hiburan ibu kota yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Dengan semakin banyaknya pengunjung serta wahana yang bervariatif, menurutku perlu sekali adanya duta yang memberikan efek positif kepada masyarakat dalam bentuk Raja dan Ratu yang menggambarkan Ancol adalah istana hiburan yang jaya dan makmur. Raja dan Ratu Ancol akan menjadikan Ancol semakin tersohor dan memberikan image positif kepada masyarakat. Selain itu, Raja dan Ratu Ancol akan menjadi pasangan duta yang akan mempromosikan Ancol di berbagai ranah baik itu ranah media social networking, lingkungan sekitar ataupun  dunia luar terutama internasional sehingga Ancol nantinya akan menjadi wahana rekreasi no.1 di Asia bahkan di dunia aminn...

Seperti layaknya seorang Raja dan Ratu pada umumnya, nantinya Raja dan Ratu Ancol akan mengenakan mahkota kebanggaan yang akan disematkan selama masa jabatannya. Mahkota itu lah yang akan turun temurun diwariskan ke Pangeran dan Putri atau calon Raja dan Ratu berikutnya. Pemilihan Raja dan Ratu Ancol akan menjadi ajang sekaligus event yang meramaikan Ancol sepanjang Februari. Kenapa Februari? Ya itu lah bulan penuh kasing sayang dan cinta. Terbentuknya Raja dan Ratu dengan penuh kasih sayang dan cinta akan mewarnai hari valentine di Ancol. Pemilihan serta audisi dilaksanakan di Ancol di berbagai wahana yang ada, sehingga Ancol akan menarik banyak pengunjung yang ingin melihat pemilihan Raja dan Ratu Ancol. Proses audisi dilakukan di semua wahana Ancol agar nantinya calon Raja dan Ratu akan mengenal lebih dalam tentang Ancol baik itu di Dunia Fantasi, Seaworld, Pantai Ancol, Ocean Dream Samudera, Atlantis, Ecopark dan wahana lainnya.

Setelah audisi dilakukan di wahana Ancol, kemudian terpilihlah finalis Raja dan Ratu yang selanjutnya mereka akan diwajibkan melakukan parade busana di semua wahana. Terbayang dipikiranku, ini akan menjadi sorotan banyak mata oleh rakyat istana Ancol (alias pengunjung Ancol). Parade bisa dilakukan dengan menonjolkan keunikan Ancol serta budaya nusantara yang begitu beranekaragam. Layaknya sudah menjadi seorang Raja dan Ratu, para finalis akan mempromosikan dirinya kepada masyarakat. Mereka harus bisa mengambil hati masyarakat yang akan mereka pimpin nantinya di Instana Ancol. Disitulah akan terdapat feedback penilaian masyarakat secara langsung, selain itu terdapat juga juri-juri professional yang ahli di bidangnya yang akan menilai finalis Raja dan Ratu Ancol.

Setelah melakukan parade di semua wahana yang ada di Ancol, para finalis akan dipertemukan di malam penganugerahan Raja dan Ratu Ancol yang tepatnya dilaksanakan di Ancol tentunya :D. Di malam itulah akan ditentukan siapa yang pantas dan layak memakai mahkota kebanggan Raja dan Ratu Ancol 2012 yang akan membawa nama Ancol keluar bersama energi positifnya.  “Jadilah Raja dan Ratu Istana Ancol 2012...”. Selain Raja dan Ratu yang akan terpilih, para finalis yang lain memiliki kesempatan untuk menjadi Pangeran dan Ratu masing-masing wahana yang ada di Ancol seperti Pangeran dan Ratu Dunia Fantasi, Sea World, Ecopark, Atlantis dan lainnya yang tentunya nanti akan menjadi keluarga istana Ancol...

Inilah saatnya Ancol memiliki Raja dan Ratu Ancol 2012, jadilah saksi pemilihannya...

"Wahh itulah ideku untuk Ancol agar semakin eksis di tahun 2012, semoga bisa diterapkan dan Ancol siap menjadi istana yang penuh kasih sayang bersama Raja dan Ratu Ancol, - Wirawan Noviana"

Shared Link :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline