Lihat ke Halaman Asli

DAVIT WIRAWAN

News is my life

Satreskoba Polresta Malang Salah Gerebek Anggota TNI karena Ulah Jaringan Narkoba

Diperbarui: 30 Maret 2021   16:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Media Sosial dan Media Cetak sempat digegerkan dengan kejadian salah penangkapan terhadap anggota TNI Kolonel CHB I Wayan Sudarsana yang dilakukan oleh anggota Satreskoba Polresta Malang. Kejadian itu bermula ketika informasi yang masuk ke Polresta Malang merupalan ulah Jaringan Besar Narkoba. Hal itu dilakukan agar polisi terlihat salah di mata masyarakat khususnya warga Kota Malang.

Pelaku yang membuat laporan tersebut berinisial "IL", yang dinilai sengaja memberikan informasi yang salah. Laporan tersebut memang tertuju agar penagkapan salah satu pelaku yang buron dan tengah dalam pencarian polisi.

Setelah dilakukan pendalaman, atas pengungkapan enam tersangka Jaringan Besar Narkoba yang salah satu diantaranya melibatkan seorang kepala Dinas Kota Malang. Nama - nama yang terlibat berinisial AH (Kepala Dinas), FN dan CR (Perempuan) dan 3 laki - laki lainnya yakni IL, VR, dan GN.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, jaringan ini terbongkar yang bermula dari penangkapan dua perempuan berinisial FN dan CT yang kedapatan membawa pil jenis ekstasi. Kemudian dari hasil pemeriksaan dari kedua perempuan tersebut mengaku bahwa barang haram tersebut di dapat dari IL. Yang pada akhirnya sosok IL ini membuat laporan ke Satreskoba Polresta Malang. Laporan tersebut hanya melalui chatting dan menangkap seseorang yang bertugas sebagai penyuplai.

Dan diberikan sebuah nomor kamar hotel. IL sendiri mengaku bahwa seseorang itu ada di kamar nomor 619, dan berubah menjadi kamar 419. Nah di kamar tersebut ternyata ada tamu hotel (Kolonel I Wayan Sudarsana). Ucapnya.

Dari pengngkapan ini, akhirnya Satreskoba Polresta Malang berhasil menangkap pelaku lainnya. VR dan GN serta seorang kepala dinas yang bertugas di lingkungan kerja Pemkot Malang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline