Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Kita Harus Melakukan Gaya Hidup Sehat?

Diperbarui: 6 Februari 2022   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Mengapa kita harus melakukan gaya hidup sehat?
- Mencegah penyakit
- lebih percaya diri
- Memiliki banyak energi

Gaya hidup sehat merupakan hal yang penting dan harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh kita. Hidup sehat sendiri adalah kebutuhan setiap masyarakat yang sering berubah dan sangat bergantung pada perkembangan zaman. Istilah gaya hidup sehat sudah tidak asing lagi bagi kita karena kehidupan setiap manusia tentunya tidak jauh berbeda dengan yang disebut dengan gaya hidup. Melakukan olahraga, makan makanan yang sehat selalu berpikiran positif dan terbuka juga merupakan hal-hal yang menerapkan gaya hidup sehat. Kita selalu mendengar bahwa kita harus melakukan gaya hidup sehat, sebenarnya sepenting apa sih gaya hidup sehat dan mengapa kita harus melakukan gaya hidup sehat?

Pertama, dengan menerapkan pola hidup sehat kita pasti bisa mencegah berbagai macam penyakit, dengan cara berolahraga secara teratur, makan makanan yang sehat dan bergizi dan selalu berpikiran positif atau terbuka. Kedua, dengan melakukan gaya hidup sehat atau pola hidup sehat kita bisa meningkatkan kepercayaan diri, terutama dalam hal penampilan kita. 

Pada umumnya orang yang selalu menerapkan pola hidup yang sehat, penampilannya lebih terlihat sehat dan bugar. Hal ini bisa membuat orang yang sedang melakukan aktivitas nya memiliki rasa percaya diri yang lebih. Ketiga, melakukan pola hidup sehat memiliki banyak energi. Karena ketika kita sedang menerapkan pola hidup sehat maka  metabolisme tubuh kita akan meningkat dan ketika metabolisme tubuh kita bekerja lebih cepat, badan akan memiliki lebih banyak energi alami yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas lainnya.

Itu lah 3 hal mengapa kita harus melakukan gaya hidup sehat, dan sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari melakukan atau menerapkan pola hidup sehat. Inti dari gaya hidup sehat sebenarnya sederhana yaitu menemukan keseimbangan dengan cara memulai secara pelan-pelan, seperti mulai mengurangi kegiatan merugikan seperti merokok, makan berlebihan, dan bermalas-malasan. Dan lakukan kegiatan positif yang lebih menguntungkan seperti berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline