Lihat ke Halaman Asli

Penampilan Apik Fitriani di Thailand Master 2019

Diperbarui: 9 Januari 2019   17:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Hari ini adalah hari ke 2 Thailand Masters 2019. Thailand Master adalah turnamen pembuka dari seri rangkaian turnamen BWF tahun 2019. Pemain pemain yang turun di turnamen ini kebanyakan berperingkat di atas 10 dunia. Di sektor tunggal putri tampil Nitchaon Jindapol, Michelle Li, Cai Yan Yan sebagai pemain-pemain unggulan.

Pagi tadi Fitriani tampil menghadapi pemain Malaysia Lee Ying ying yang menempati peringkat 39 dunia. Mereka telah bertemu dua kali dan 2 pertemuan itu dimenangkan oleh Fitriani.  Fitriani tampil bagus dan penuh percaya diri di awal pertandingan dan langsung unggul 5-0, sepintas melihat jalannya pertandingan saya yakin Fitriani akan bisa menang 2 set langsung. 

Permainan Lee Ying Ying membaik dan berhasil mendekat dengan skor 7-6, Fitriani kembali unggul 9-6 kemudian disamakan menjadi 9-9. Setelah itu Lee Ying Ying menguasai jalannya pertandingan dan unggul 17-13. Fitriani bermain apik dan menyamakan kedudukan hingga skor 17-17, tapi Lee Ying Ying berhasil menutup set pertama dengan skor 21-18. 

Di babak ke dua terlihat Lee Ying Ying hanya bermain main untuk mengembalikan staminanya. Set ke 2 ini dimenangkan oleh Fitriani dengan skor 21-9.

Babak ke 3 berlangsung, Lee Ying Ying langsung unggul 4-0, dan tanpa perlawanan skor menjadi 10-2. Saya kecewa sekali melihat pertandingan ini, saya  tinggalkan monitor untuk membuat roti bakar. Kembali ke tempat duduk skor sudah berubah menjadi 20-13. Saya yakin seluruh petaruh-petaruh dari Malaysia sudah menghitung kemenangan mereka masing-masing. Tapi Fitriani dengan gigih dan pantang menyerah menambah skor satu demi satu sampai 21-20, Lee Ying Ying nerhasil menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Hanya dalam 2 menit Fitriani menutup pertandingan menjadi 23-21.

Benar-benar come back yang gak masuk akal menurutku. Buat petaruh-petaruh Malaysia yang pegang Lee Ying Ying silahkan gigit jari sampe habis kukunya.

Di pertandingan lain Agatha Imanuela/Siti Ramadhanti dikalahkan Kititharakul/Prajongjai, Wahyu/Ade Jusuf menang atas Pakin Kuna Anuvit/ Natthapat/Trinkajee 23-21 21-17, Della Destiara/Vinny Putri menang atas Manassiri/Suphapich 21-11 21-9, Ihsan Maulana dikalahkan Cheam June Wei 21-18 11-21 21-15. Masih banyak pertandingan yang akan berlangsung hingga nanti malam.

Semoga makin banyak wakil Indonesia yang tembus ke babak ke dua dan akhirnya menjadi juara di turnamen Thailand Master 2019 ini. Salam olah raga.    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline