Lihat ke Halaman Asli

Malam Pergantian Tahun

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Akhirnya kita semua memasuki tahun 2011. Tahun baru yang semoga membawa harapan baru, kebahagiaan baru, semangat baru, mimpi baru, dan segalanya yang baru. Semoga di tahun 2011 menjadikan kita semua lebih baik dibandingkan ditahun sebelumnya.

Banyak sekali hal-hal yang sudah terjadi di tahun 2010. Baik itu suka maupun duka. Duka yang dialami di tahun 2010 mudah-mudahan tidak terulang kembali ditahun 2011. Sementara suka yang dialami mudah-mudahan akan terus berlanjut menjadi kebahagiaan di tahun yang baru ini.

Dimalam pergantian tahun baru, saya dan teman-teman yang berjumlah sepuluh orang melewati malam pergantian tahun baru di Bogor. Sebagian dari kami menginap selama empat hari dua malam, sementara aku dan tiga temanku menyusul dihari kedua sehingga hanya tiga hari dua malam berada disana. Hal ini dikarenakan kampusku masih belum libur pada tanggal 31, sehingga saya memang harus masuk kuliah dulu baru akhirnya menyusul mereka yang telah lebih dulu di Bogor.

Tepat jam 12 saat memasuki 2011, kami memasang kembang api yang jumlahnya lumayan banyak. Sebagian dari kami menyalakan kembang api sementara sebagian yang lain meniupkan terompet sekencang-kencangnya. Bukan hanya rumah yang kami tempati saja yang melakukan hal ini, tetapi rumah-rumah tetangga pun juga melakukan hal yang sama. Sama-sama memasang kembang api dan juga terompet. Seketika, kami dan para tetangga disana menjadi kompak dalam waktu beberapa menit. Mungkin ini terjadi karena efek kegembiraan kami untuk merayakan malam tahun baru.

Kembang api-pun habis semua kami bakar, BBQ pun menunggu untuk dilanjutkan. Kami makan daging sampai perut kekenyangan. Kami memang terlalu banyak membawa stock daging, sehingga semua harus berjuang menghabiskan daging-daging tersebut.

Setelah lelah bercanda tawa, kamipun segera memasuki kamar. Sebenarnya disana ada 4 kamar, tetapi kami memutuskan hanya memakai dua kamar. Yang satu kamar untuk yang perempuan, dan yang kamar satu lagi untuk yang laki-laki. DIkamar perempuan, kami semua tidak langunsg tidur. Kami menghabiskan waktu malam hingga pagi dengan bergossip. hehehee. bercerita satu sama lain hingga akhirnya salah satu dari kita perlahan mulai tertidur.

Malam tahun baru kali ini berbeda dengan malam tahun baru ditahun-tahun sebelumnya untukku. Tahun baru kali ini semua sahabat-sahabatku berkumpul tanpa terkecuali. Biasanya pasti ada saja salah satu dari kami yang tidak bisa bergabung. Karna itu saya menganggap malam tahun baru kali ini begitu special dibandingkan dengan tahun baru yang sebelum-sebelumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline