Lihat ke Halaman Asli

Wini Wachidah

Mahasiswa

Pemberdayaan Keluarga Dhuafa oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Diperbarui: 6 Januari 2022   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Minggu, 12 Desember 2021 terdapat sekelompok mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang sedang melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga dhuafa. Yang dimana kegiat an ini merupakan tugas dari perkuliahan Kemuhammadiyahan. 

Melalui kegiatan ini dapat melatih mahasiswa untuk melakukan pemberdayaan sosial terhadap masyarakat luar, sehingga dalam jiwa mahasiswa dapat tumbuh rasa peduli, rasa tolong-menolong, dan rasa empati terhadap sesama manusia.

Menurut Revi, Ketua kelompok 8 dalam kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Revi dan rekan kelompoknya sebelum itu telah melakukan observasi terlebih dahulu untuk mencari dan memilih keluarga dhuafa yang layak diberdayakan. 

Setelah itu, kemudian Revi dan rekan kelompoknya menentukan program yang akan digunakan dalam melakukan pengumpulan dana bantuannya (Fundraising).

"Syukur Alhamdullilah" semua yang kita laksanakan berjalan dengan lancar, dana dan semua kebutuhan sudah terkumpul dan saatnya hari ini saya dan rekan kelompok 8 bergegas untuk menyerahkan bantuan ini kepada keluarga yang bersangkutan yaitu keluarga Bapak Mini Saiful," tutur Revi dengan perasaan senang. 

Kelompok 8 dari Program Studi S1- Akuntansi ini menyerahkan bantuan berupa Sandang dan Pangan. Dan dana bantuan ini diperoleh dari para donatur yang dermawan.

Penyerahan bantuan dilakukan di tempat tinggal keluarga Bapak Mini Saiful yang beralamatkan di Jl. Madrasah RT.004/RW.05, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur (Lebih singkatnya berada dibelakang kampus FEB UHAMKA). 

Dalam penyerahan dana ini kami disaksikan oleh warga sekitar terutama para tetangga Bapak Mini Saiful. Bapak Mini Saiful dan keluarga merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh mahasiswa, "Saya dan keluarga berterima kasih semoga apa yang adik-adik mahasiswa berikan dapat bermanfaat untuk saya dan keluarga, semoga sukses selalu, dan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT," ucap Bapak Mini Saiful. Kegiatan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar, dan mahasiswa izin untuk kembali ke kampus.

Dokpri

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline