Lihat ke Halaman Asli

Umroh Pada Bulan Ramadhan: Mencari Keberkahan di Tanah Suci

Diperbarui: 17 Juli 2024   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source ptjannahfirdaus.com

Bulan Ramadhan sering jadi peristiwa yang spesial untuk umat Islam di semua dunia. Selainnya jalani puasa wajib sepanjang satu bulan penuh, umat Muslim berlomba untuk tingkatkan ibadah-ibadah mereka. Salah satunya beribadah yang disarankan untuk dilaksanakan pada bulan Ramadhan ialah Umr0h.

Umroh di Bulan Ramadhan mempunyai kelebihan yang istimewa. Dalam hadis shahih, Rasulullah bersabda, "Umroh pada bulan Ramadhan sama dengan haji bersama denganku." (HR. Bukhari dan Muslim).

Kelebihan ini memperlihatkan begitu besar ganjaran yang bisa kita dapatkan saat lakukan umroh pada bulan Ramadhan. Jika Anda adalah kaum muslim yang berpeluang untuk jalankan beribadah umroh dalam bulan Ramadhan, maka mendapat beragam kelebihan.

Dikutip dari beragam sumber salah satunya ptjannahfirdaus.com, berikut 10 kelebihan umroh pada bulan Ramadhan dibandingkan bulan lainnya.

1. Pahala Sama dengan Jalankan Beribadah Haji

Bila bicara berkenaan pahala yang hendak didapat, umumnya ulama memiliki pendapat jika umroh yang dilakukan dalam bulan Ramadhan diprioritaskan. Karena, umroh dalam bulan Ramadhan menjadi satu diantara jalan untuk memperoleh pahala yang sama dengan haji.

2. Pembuka Pintu Rejeki

Kelebihan umroh pada bulan Ramadhan dibandingkan bulan yang lain yakni buka pintu rejeki. Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh berkah. Karena itu, melakukan umroh di bulan Ramadhan bisa menambahkan pahala dan berkah dalam beribadah untuk kaum muslim yang melaksanakannya.

3. Memperoleh Pengalaman Melaksanakan ibadah yang Lebih Spesial

Jalankan beribadah puasa di Tanah Suci tentu saja berasa lebih istimewa. Ada di lingkungan dan situasi yang tenang dan penuh kekhidmatan, Anda dapat dekatkan diri pada Allah lebih khusyuk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline