Lihat ke Halaman Asli

Windya Aprista

Mahasiswa yang mencoba mencari pengalaman menulis.

5 Rekomendasi Restoran Halal di Mall PIK Avenue

Diperbarui: 16 Februari 2022   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara kini menarik perhatian sejak diresmikannya tempat wisata PIK 2. Selain tempat wisata di kawasan PIK 2, destinasi wisata yang tak kalah poluler  yaitu mal PIK Avenue. Mal ini berdiri sejak tahun 2016, yang kini menjadi ikon Jakarta Utara.

Mal elit ini menjadi daya tarik karena banyaknya restoran khas Asia yang menjadi ciri khas mereka. Karena hal ini menyesuaikan rata-rata pengunjung yang datang ke mal PIK Avenue yakni dari masyarakat etnis Tionghoa.

Banyaknya restoran khas Asia yang terkenal dengan hidangan yang mengandung pork dan lard. Hal ini menjadi permasalahan bagi pengunjung baru yang ingin menikmati liburan di mal PIK Avenue, terutama pengunjung dari masyarakat Muslim. Namun tidak sedikit pula restoran yang menyajikan makanan halal yang dapat dikonsumsi saat berkunjung ke sini. Berikut 5 restoran halal yang menjadi rekomendasi di mal PIK Avenue :

1. Pizza Marzano.
Pizza Marzano sendiri adalah restaurant halal yang menyajikan menu utama pizza dan pasta khas Italia. Lokasinya berada di lantai 1 mal PIK Avenue. Kisaran harga yang standar mulai dari Rp.40.000 menjadi salah satu restaurant yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan kalian.

2. Pepper Lunch.
Outlet yang berada di kawasan food court lantai 2 mal PIK Avenue ini juga menjadi rekomendasi untuk makanan halal. Berbagai menu varian daging sapi dan ayam yang disajikan dengan black hot pot sehingga kita dapat mengatur kematangan daging sesuai keinginan. Untuk harga sendiri satu paket menu daging dan free ocha dihargai 100 ribu rupiah per porsi.

3. Fire Pot.
Jika kalian ingin makan bersama keluarga dengan menu suki atau all you can eat. Restoran Fire Pot menjadi rekomendasi untuk kalian. Menyajikan paket menu mulai dari harga Rp.130.000 per paket kalian bisa menikmati menu suki sepuasnya dengan durasi satu jam. Tak perlu khawatir, restoran ini menyajikan menu halal tanpa pork dan lard. Sehingga dapat dikunjungi oleh siapa pun.

4. Pancious.
Jika kalian ingin menikmati hidangan pasta, croffle, risotto yang lebih variatif, kalian dapat mengunjungi Pancious yang berada di lantai 2 mal PIK Avenue. Restoran ini juga salah satu yang menyediakan menu halal. Dengan menu yang variatif dengan kisaran harga mulai dari Rp.80.000. Tempat ini cocok untuk didatangi bersama pasangan atau keluarga kecil kalian.

5. Donburi Ichiya.
Jika kalian ingin makan makanan khas Asia namun takut tidak halal. Kalian harus mencoba udon di Donburi Ichiya. Lokasinya berada di kawasan food court lantai 2 mal PIK Avenue. Outlet ini dengan jelas menegaskan tidak menggunakan pork untuk semua makanan mereka. Sehingga dapat dinikmati kalangan mana pun.  Kisaran harga per menunya mulai dari Rp.50.000. Terjangkau bukan?.

Itulah beberapa rekomendasi restoran halal di mal PIK Avenue yang dapat kalian singgahi bersama keluarga tercinta. Tidak hanya restoran, di mal ini juga terdapat berbagai macam mini outlet minuman, cemilan ringan, tempat bermain anak dan store life style yang bisa dikunjungi.

Jadi sudah siap mengunjungi mal PIK Avenue?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline