Lihat ke Halaman Asli

Windi Kartika

Mahasiswa

Say No To Bullying! Mahasiswa/i KKN Kolaboratif Desa Kalimanggis Wetan Mengadakan Sosialisasi ke SDN 1 dan SDN 2 Kalimanggiswetan

Diperbarui: 24 Juli 2024   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Stop Bullying/dokrpi

Perundungan/Bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok. Bullying bisa terjadi karena rasa percaya diri yang rendah. Oleh karena itu, kami mahasiswa KKN Kolaboratif desa Kalimanggis Wetan mengadakan sosialisasi mengenai bullying di Sekolah Dasar.

Sosialisasi Stop Bullying merupakan salah satu program kerja kolaborasi antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Fakultas Hukum. Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini guna memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bullying sekaligus meningkatkan kesadaran tentang masalah yang ada di lingkungan masyarakat, khususnya masalah bullying. Karena pada saat ini banyak sekali kasus bullying yang terjadi di sekolah dasar.

Adapun kegiatan yang kami lakukan di Sekolah dasar yaitu menjelaskan mengenai pengertian, jenis-jenis bullying dan dampak dari bullying, selain itu kami menayangkan video animasi tentang bullying yang terjadi, kemudian kami bersama-sama menyimpulkan mengenai pesan yang tersirat didalamnya, ditutup dengan bernyanyi bersama mengenai stop bullying.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline