Lihat ke Halaman Asli

Tips Memilih Tempat Cuci Mobil

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Asuransi mobil memiliki variasi klausul yang bisa Anda ambil manfaatnya ketika Anda membutuhkannya. Klausul tersebut bergantung kepada penawaran dari pihak perusahaan dan kebutuhan Anda.

Suatu klausul dalam suatu polis asuransi memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim agar Anda mendapatkan penggantian kerugian, misalnya karena kerusakan ketika mencuci mobil di suatu tempat pencucian mobil atau bengkel cuci mobil (car wash). Kerusakan yang dimaksud misalnya pudarnya warna cat mobil Anda. Untuk menghindari risiko kerugian atas kerusakan tersebut, Anda perlu memilih tempat cuci mobil secara cermat.

Berikut ini adalah tips memilih tempat cuci mobil.


  • Periksa jenis peralatan yang dimiliki oleh pihak car wash. Perlengkapan yang mutlak dimiliki antara lain ketersediaan mesin kompresor dan steam mobil bertenaga hidrolik. Kedua alat tersebut akan menjamin kualitas hasil cuci.
  • Pertimbangkan harga yang ditawarkan, apakah sebanding dengan kualitas yang dihasilkan?
  • Perhatikan metode mencuci yang digunakan serta pemakaian bahan dan alat-alat yang digunakan. Jangan sampai metode mereka menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.
  • Pertimbangkan kecekatan dan kecermatan petugas bengkel cuci mobil untuk mendapatkan waktu yang optimal yang dihabiskan dalam mencuci mobil Anda serta hasil yang maksimal.


Pastikan Anda mendapatkan tempat cuci mobil yang tepat agar Anda terhindar dari risiko kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh pihak bengkel cuci mobil. Untuk mengcover Anda dari kerusakan tersebut, Anda perlu memiliki asuransi mobil terbaik yang mampu memberikan jaminan perlindungan yang bisa menjamin mobil Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline