Lihat ke Halaman Asli

6 Perlombaan Seru di SMPN 3 Poncokusumo

Diperbarui: 3 Februari 2023   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi

KKN 149 UIN Malang mengadakan lomba di SMPN 3 Poncokusumo selama tiga hari, pada senin-rabu, tanggal 17 - 19 Januari. Lomba tersebut diadakan atas dasar inisiatif mahasiswa untuk mengadakan  kegiatan pra penutupan pengabdian yang disambut dengan antusias para siswa. Beberapa lomba yang diadakan adalah puisi berantai, estafet tepung, rebut kursi, rangking satu, cerdas cermat, dan memasak. 

Oganda selaku ketua pelaksana menyatakan "diharapkan dengan adanya lomba ini dapat membangun solidaritas dan kolektifitas para siswa sehingga terjalin erat kekompakan dan kekeluargaan". 

dok.pribadi

"Pengadaan lomba ini merupakan refreshing bagi para siswa di tengah-tengah kebosanan pembelajaran, sekaligus sebagai sarana membentuk kesan harmonis antara siswa dan mahasiswa sebelum adanya perpisahan" tutur Maulana, ketua KKN 149 UIN Malang. 

Perlombaan tersebut berjalan atas kerja sama guru, mahasiswa, dan siswa. Para guru sebagai pengawas kegiatan, mahasiswa sebagai konseptor, dan para siswa sebagai peserta, sehingga kegiatan perlombaan terlaksana lancar dan kondusif selama berjalannya waktu yang telah ditentukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline