Lihat ke Halaman Asli

Pilih Wowo atau Wiwi ? #Capres

Diperbarui: 18 Juni 2015   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Debat capres sudah berlangsung 3 kali, dengan tema perdananya yaitu Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum, yang kedua Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, dan yang baru saja berlangsung kemarin yakni bertema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Sejauh ini masyarakat Indonesia bisa menilai dengan subjektif dan objektif bagaimana karakter dari masing-masing bakal calon.

Pak wowo dengan tegasnya dan keahliannya yang tentu sangat terlihat  beliau kuasai tentang bagaimana cara-cara berdebat. Beliau adalah sosok hebat yang jelas bibit bebet bobotnya dan beliau juga keturunan darah biru, semasa kecil beliau duduk di sekolah-sekolah luar negeri dari tingkat SD hingga tingkat menengah atas. Hanya saja beliau melanjutkan studinya di salah satu angkatan militer di Indonesia sehingga beliau menjadi seorang Jenderal dan banyak bergelut di bidang politik yang berawal dari partai Gerindra. selain itu berbarengan dengan rivalnya Megawati yakni SBY pada pemilu periode lalu, Prabowo berdampingan dengan Megawati mencalonkan diri sebagai Presiden dan Calon Presiden pada periode itu.

Lain cerita dengan Jokowi kita sebut saja Pak Wiwi, beliau adalah Insinyur dari Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Beliau juga tak kalah hebat, karirya sudah dimulai dari saat beliau diangkat menjadi Walikota Solo lalu Gubernur DKI Jakarta. Beliau memulai semuanya dari nol. Prinsipnya adalah berasal dari rakyat dan untuk rakyat, Sosok Jokowi ini sungguh dikagumi banyak masyarakat berkat kesederhanaannya dan hobi blusukan ditengah rakyat. Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang dipromosikannya memang telah terbukti ketika beliau menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dalam programnya KJP dan KJS yang telah meraih penghargaan Internasional jadi tinggal menerapkan pada tingkat yang lebih luas saja. Slogan Jokowi yang sempat menjadi trending topic dunia yaitu #salam2jari.

Para pembaca yang baik, janganlah dulu kita terbawa berita-berita miring tentang mereka karena tersirat itu mengandung unsur kampanye hitam, noone is perfect begitupun calon presiden kita karena mau tidak mau, suka tidak suka salah satu dari mereka pasti akan menjadi Presiden republik Indonesia periode ini. Gunakan otak cerdas karena Indonesia itu cerdas-cerdas dan jangan terbawa arus ikuti hati nuranimu. Jangan sampai karena perselisihan para pendukung 2 kubu jadi menimbulkan perpecahan diantara masyarakat Indonesia seperti yang banyak diberitakan di TV karena sebenarnya tujuan kita sama hanya satu yaitu menjadikan Indonesia lebih baik sehingga kita ini harusnya bersatu, kita ini Bhineka tunggal Ika. MERDEKA!!

Jadi anda pilh Wowo atau Wiwi??? 1 atau 2?? J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline