Lihat ke Halaman Asli

Winda Eviana

Kuliah dan Bekerja

Mahasiswa Universitas Budi Luhur Sukses Gelar Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dengan Tema "Meningkatkan Kesehatan, Kreativitas, Dan Penerapan Teknologi"

Diperbarui: 4 Februari 2024   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: Dokumen Pribadi R3

Jakarta, 4 Februari 2024 - Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Budi Luhur, tepatnya dari Kelompok R3, dengan anggota kelompok terdiri dari Winda Eviana, Dhinda Chintia, Haris Abdul Azis, Musringatul Azizah, Ade Halimah Octavianil Islam, Mega Sapena, Cristin Alex, Ikbal Fauzi, Gunawan Prasetyo, dan Wahyu Dwinanto, telah sukses melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester gasal 2023/2024 bertema "MENINGKATKAN KESEHATAN, KREATIVITAS DAN PENERAPAN TEKNOLOGI DENGAN MENJUNJUNG NILAI KEBUDILUHURAN". Kegiatan ini berlangsung di Ruang Publik Terpadu Anak (RPTRA) Jalan Krendang Barat No. 8 RT 010/07, Krendang, Kec. Tambora, Jakarta Barat, selama periode 26 November 2023 hingga 28 Januari 2024.

Acara pembukaan KKN telah dilaksanakan pada Minggu, 16 November 2023, dengan dihadiri oleh Dosen pembimbing lapangan Windarto, S.Kom., M.Kom., masyarakat setempat, ibu-ibu PKK, serta pengurus RPTRA Krendang. Penutupan acara berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024, menandai berakhirnya kegiatan KKN Kelompok R3.

Kelompok R3 merancang program-program kerja yang mencakup berbagai aspek, mulai dari kesehatan hingga penerapan teknologi. Beberapa kegiatan yang diadakan antara lain senam bersama, pembuatan celengan, pengenalan aplikasi Canva, pelatihan Excel, Kuis, Cerdas Cermat, Edukasi Bullying, Kerja Bakti dan Penyediaan Tong Sampah, serta Futsal.

Sumber gambar: Dokumen Pribadi R3

Pembagian program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar RPTRA Krendang, meningkatkan kesehatan, menggali kreativitas, dan membekali mereka dengan pengetahuan teknologi.

Dokumentasi kegiatan Kelompok R3 juga turut diabadikan dalam berbagai momen, seperti penyerahan Tong Sampah, kegiatan Kerja Bakti, Mewarnai Celengan & Cerdas Cermat, Edukasi Bullying & Pelatihan Excel, Pelatihan Design Sederhana dengan Canva & Penyerahan hadiah Cerdas Cermat, Senam Bersama, Futsal, dan Foto Bersama Dosen Pemimbing Kelompok R3.

Penyerahan Tong Sampah untuk RPTRA Krendang. Sumber gambar: Dokumen Pribadi R3

Kerja Bakti. Sumber gambar: Dokumen Pribadi R3

Kerja Bakti. Sumber gambar: Dokumen Pribadi R3

Mewarnai Celengan. Sumber gambar: Dokumen Pribadi R3

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline