Lihat ke Halaman Asli

Selamat Ulang Tahun, Pak Iqbal!

Diperbarui: 27 Agustus 2023   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: WAG Guru

Jumat 25 Agustus 2023, sesuai dengan jadwal, seluruh peserta didik mengikuti shalat dhuha, dzikir dan shalawat di Aula MTsN 1 Bandar Lampung, satu-persatu siswa yang sudah hadir, mengambil air wudhu dan membawa perlengkapan shalat, dan menuju aula memposisikkan diri siap mengikuti shalat dhuha, pada saat yang sama, shalat dari pengeras suara terus bergema. 

Bertindak sebagai imam shalat dhuha adalah Bapak Ahmad Sapar, setelah shalat 4 rakaat, dengan dua salam, peserta didik dipandu oleh Bapak Kepala MTsN 1 Bandar Lampung  melantunkan berbagai shalawat nabi. Untuk melibatkan partisipasi siswa, beliau berjalan dan memberikan mik kepada beberapa siswa supaya mereka tetap aktif. 

Sumber: WAG Guru

Diakhir kegiatan beliau mendapatkan ucapan doa selamat ulang tahun yang dipandu oleh ustad Sapar, seluruh peserta yang hadir turut mengaminkan. Tak lama berselang beliau memasuki ruang guru dengan mendapatkan ucapan selamat dari seluruh guru yang hadir. Bapak H. Herman Edy memimpin doa selamat untuk beliau. 

Sumber: WAG Guru

Bapak Iqbal lalu memberikan kata sambutan yang intinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihat atas terjaganya silaturahim semua pihak. Beliau akan menjalani purna tugas pada akhir bulan ini. Per 1 September nanti beliau sudah pensiun. Pensiun atau purnatugas adalah seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan.  Beliau juga menyampaikan agar berbagai program MTsN 1 Bandar Lampung dilanjutkan. 

Sumber: WAG Guru

Baru-baru ini beliau memimpin rapat komite madrasah, salah satu programnya adalah peningkatan sarana pembelajaran berupas pemasangan penyejuk udara (AC) untuk seluruh ruang kelas yang ada. Standar pelayanan dasar untuk ruang kelas adalah kipas angin, namun ditingkatkan menjadi AC, namun komite madrasah diminta menggalang dana untuk pembelian dan penyediaan listriknya. Setiap kelas memilkik 1 buah meteran, 2 unit AC dan 2 unit kipas angin. 

Usai menyampaikan sambutan, telah tersedia 1 buah kue ulang tahun. Kue dipotong-potong lalu dimakan bersama seluruh guru yang hadir pada saat itu. Rencananya nanti pada tanggal 31 Agustus 2023 akan dilaksanakan makan siang bersama sebagai ungkapan syukur beliau.  Bapak Bapak H. M. Iqbal, Bapak H. Agus Widiyanto juga akan menjalani masa pensiun pada 31 Agustus 2023 ini.  Selamat ulang tahun Pak Iqbal, Sehat selalu dan Bahagia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline