Lihat ke Halaman Asli

Selamat Menempuh Hidup Baru, Herdi dan Richi

Diperbarui: 8 Agustus 2023   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Pembentukan panitia sudah dilakukan pada Hari Sabtu, 29 Juli 2023 yang lalu, panitia bertugas memantu tuan rumah dalam menyelenggarakan acara pernikahan. Komposisi panitia meliputi penasehat yaitu Bapak Edy Marjoni, Bapak Tamhar dan Bapak Nasrizal. Ketua bapak Sulaiman, Wakil ketua Bapak Indawan, sekretaris Bapak Setyo Prasojo, dan beberapa seksi antara lain; seksi penerima dan pengantar tamu, seksi konsumsi dan meja  prasmanan, seksi pondokan, seksi perlengkapan, seksi meja tamu, seksi parkir, dan seksi keamanan. Juga ditetapkan petugas dalam pelaksanaan akad nikah dan resepsi antara lain MC Bapak Nasrizal, sambutan atas nama tuan rumah Bapak Edy Marjoni, pembaca kalam ilahi Sdr. M. Taufik dan pemimpin doa Bapak Suaidi Zaini.  

Dokumen Pribadi

Kamis, tarub sudah mulai datang, pemasangan dilakukan oleh tim penyedia layanan tarub, namun tetap didampingi oleh panitia, seksi perlengkapan. Usai tarub berdiri, seksi perlengkapan menambahkan kabel untuk pemasangan lampu, setidaknya adalah satu lampu untuk setiap unit tarub. 

Dokumen Pribadi

Pemasangan tenda sempat terkendala oleh adanya jaringan kabel yang menjuntai di tiang-tiang listrik dan tiang kabel jaringan internet, di  dekat rumah. Tarub yang digunakan cukup tinggi, sementara ada sejumlah kabel berseliweran di area jalan yang akan dipasangi tarub, hal ini tentu saja membutuhkan kehati-hatian supaya tarub tetap terpasang namun kabel jaringan internet tidak terganggu. 

Kabel jaringan listrik dan internet (Dokumen Pribadi)

Kehadiran jaringan kabel utilitas baik internet maupun listrik bagaikan senjata bermata dua. Jaringan ini menyediakan daya dan konektivitas yang penting bagi masyarakat sekarang, tapi juga menyimpan bahaya yang tak bisa dihindari. Pandangan mata ke awan terhalang oleh saling silangnya kabel jaringan dan kabel listrik. Tak jarang dalam satu titik terdapat beberapa tiang yang jumlahnya lebih dari satu, bahkan 4-6 buah tiang dengan fungsi sama, saling berhimpit, kok bisa begitu? 

Dokumen Pribadi

Tarub telah berdiri menyusul finishing berupa plafon dan dinding kanan-kiri, juga pemasangan panggung, ada dua panggung, panggung hiburan dan panggung pelaminan. Di panggung hiburan akan digunakan oleh pemain orgen, petugas sound system, music arranger dan penyanyi. Sedangkan panggung pelaminan akan digunakan oleh pengantin dan kedua orang tua. 

Panitia Bapak-Bapak (Dokumen Pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline