Lihat ke Halaman Asli

Pembelajaran TPACK

Diperbarui: 1 Desember 2021   00:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pembelajaran menggunakan TPACK saat ini lagi booming dimana pembelajaran selama covid -19 menggunakan daring. Tentunya masyarakat pada umumnya sudah menggunakan teknologi seirirng dengan perkwmbangan zaman. 

Saat ini pembelajaran mulai Luring walaupun PTM Terbatas namun untuk pembelajaran TPACK di lembaga masing-masing harus ada sesuai dengan karakteristik anak pada masa sekarang ini anak-anak lebih tertarik menggunakan media laptop, LCD daripada hanya guru saja. 

Menurut ku sangat tepat karena anak bisa berkreasi tidak terbatas. Penyampaiannya pun sangat menarik. Di lembaga kami juga sudah menggunakan pembelajaran menggunakan TPACK. 

Pembelajaran TPACK lebih menekankan pada teknologi yang mana telah ditekankan untuk penggunaan/mengenalkan teknologi sejak dini. Anak-anak sudah tidak heran lagi mengenal teknologi. Sebagai pendidik yang profesional juga harus lebih berkreasi dan lancar IT, karena dengan lancarnya IT tidak akan menghambat pembelajaran menggunakan TPACK ini. 

Ayo semua guru kita sukseskan anak-anak dengan mengenalkan teknologi sejak dini agar anak terampil dan menjadi hebat. Smga lebih sukses lagi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline