Lihat ke Halaman Asli

Bank Syariah Terbaik dengan Produk Terlengkap

Diperbarui: 14 Agustus 2015   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduknya pemeluk agama Islam atau seorang muslim, hal inilah yang membuat banyak diantara mereka takut berhubungan atau melakukan transaksi dengan bank, apalagi jika dilihat-lihat dalam tiap produk yang ditawarkan pasti akan selalu ada riba di dalamnya, misalkan saja dengan penerapan suku bunga baik itu untuk pinjaman atau juga simpanan. Namun jangan salah karena sekarang sudah hadir bank syariah terbaik yang aman dan bebas dari unsur riba yaitu Bank Syariah Bukopin, nama yang pastinya sudah tak asing lagi di telinga anda bukan.                            

Bank Syariah Bukopin sendiri menjadi bank syariah yang ada di Indonesia dengan banyaknya produk yang ditawarkan, baik simpanan maupun pinjaman, salah satu yang cukup diminati masyarakat adalah produk pinjaman, apalagi melihat dari keadaan ekonomi yang tak menentu menyebabkan masyarakat kemudian menjadikan bank sebagai solusi mereka. Sama halnya dengan bank syariah yang lainnya beberapa produk pinjaman yang ada menganut sistem:

  • Jual beli, dikenal juga dengan ba’i, yaitu sebuah program perpindahan barang yang dilakukan antara penjual dan juga pembeli namun tingkat keuntungan telah ditentukan di muka atau di depan, dibagi lagi ke dalam beberapa kelompok, yaitu murabahah, salam dan istisnah.
  • Prinsip sewa atau ijarah, dikatakan sebagai sewa karena tidak memindahkan kepemilikan sebuah barang dari satu orang ke orang lainnya, hanya manfaatnya saja, setelah akhir masa sewa tersebut kaka pemilik bisa menjual kepada yang lainnya.
  • Bagi hasil, jenis, sistem bagi hasil merupakan yang paling banyak diminati, jenisnya dibagi ke dalam dua bentuk, yaitu musharakah dan mudharabah.
  • Akad pelengkap, pembiayaan yang dilakukan berdasarkan akad pelengkap sama seperti jenis pembiayaan pada umumnya, hanya saja tanpa adanya keuntungan sama sekali, segala transaksi yang dilakukan bertujuan untuk mengganti biaya pelengkap tanpa adanya bunga.

Salah satu dari sistem tersebut mungkin cocok dengan kebutuhan Anda, apalagi bank syariah tak menerapkan adanya sistem riba sama sekali. Bank Syariah Bukopin merupakan bank syariah terbesar yang dapat mengatasi masalah finansial Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline