Lihat ke Halaman Asli

Pembuatan Anyaman Tampah dari Bambu

Diperbarui: 15 Juli 2024   06:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

menayam dari bambu/dokpri

Oleh Mahasiswa KKN_ T Harjo Mulyo 2024

jum'at, 12 juli 2024 - Pada hari jumat pagi mahasiswa KKN_T_ Harjo Mulyo ikut belajar Dan membantu Mbah Supin membuat kerajinan tangan dari bambu ( Tampah )

Bambu telah lama dikenal sebagai bahan yang serbaguna dan ramah lingkungan.dengan pertumbuhan yang cepat dan sifat yang kuat namun fleksibel, bambu menjadi pilihan ideal untuk berbagai jenis kerajinan. dari perabotan rumah tangga hingga dekorasi,kerajinan bambu tidak hanya mempercantik,tetapi juga mendukung kegiatan lingkungan sekitar.

kerajinan ini sudah menjadi salah satu kerajinan yang ada di desa harjo mulyo ini, selain itu juga masih banyak lagi keranjinan yang ada.

mahasiswa membantu dan belajar cara membuat kerajinan tampah dari bahan dasar bambu guna menambah wawasan untuk diimplemmentasikan di umkm dengan peluang yang ada saat ini.

pembuatan tampah dari bambu/dokpri

mahasiswa kkn unuha sangat antusias dalam membuat tampah dari bambu ini, dan juga mahasiswa kkn berinisiatif untuk mempromosikan kerajinan mbah supin ini ke orang-orang dan juga via online seperti sosial media dan lainnya.

dengan berakhirnya kegiatan ini, para pengrajin dapat memasarkan produk mereka ke orang banyak bahkan mungkin bisa melakukan pre order dengan target pasar yang luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline