Lihat ke Halaman Asli

Wily Wijaya

Pendidik

[Reportase] Belajar Bareng Kompas TV di USU, Medan

Diperbarui: 5 Oktober 2016   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Hari Senin tanggal 26 September 2016 bertempat Ruang Sidang, R.E. 1.1 dan R.A. 2.5 Universitas Sumatera Utara, Medan diadakan Workshop Jurnalistik TV, Workshop Festival Film Pendek Indonesia, dan Blogshop Kompasiana, posisi di FISIP USU.

Workshop Jurnalistik TV

Dimulai dari ruang sidang lt.2 Fisip USU dengan Moderator Aris (USU), sesi 1 dengan penceramah Riga Danniswara (Koordinator Liputan KompasTV). Pemaparan dengan slidecitizen jurnalisme, berita dan ruang redaksi TV. Kekuatan TV diawali dengan visual, personalisasi terhadap berita, adanya signifikansi dan kreativitas. Reportase berita melalui observasi, wawancara yang nyata dan didukung dengan fakta.

Dokumentasi Pribadi

Setelah makan siang, sesi 2 dengan pelatihan untuk menjadi reporter oleh Rahmat Ibrahim (Anchor KompasTV) dengan topik video demo buruh tani masyarakat tanah Karo di Jl. Diponegoro Medan.

Malamnya pada pukul 19.00 diadakan kumpul KOMED (Kompasiana Medan). Berhubung Ketua 1, Bapak Venus dan Ketua 2, Bapak Agus tidak bisa hadir acara dilanjutkan oleh Wakil, yang diiringi hujan deras.  

Sampai ketemu lagi di kumpul KOMED selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline