Lihat ke Halaman Asli

Wilya Adisa

XBanker, K-Drama Lover, Novel Reader, a Mommy and a Wifey

Inara Rusli, Kisah Seorang Wanita antara Cadar atau Bekerja?

Diperbarui: 19 Mei 2023   20:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : https://trends.tribunnews.com/

Beberapa hari ini sosial media dipenuhi dengan kisah yang menceritakan tentang seorang wanita luar biasa bernama Inara Rusli. Siapa yang tidak mengikuti kisah ini? 

Diceritakan bahwa ada seorang pria, musisi kondang dengan lagu-lagu yang menunjukkan cinta kasih untuk anak dan keluarganya. Lagunya banyak yang suka karena sangat menyentuh jiwa. Ternyata, di kehidupan nyata, malah terindikasi adanya perselingkuhan dengan wanita lain yang bukan istri sahnya. Sang istri yang tidak terima diduakan, dengan terpaksa membongkar sisi lain dari suaminya di sosial media. Sehingga, viral!

Awalnya mungkin ada yang tidak begitu mempedulikan kisah mereka. Karena sebagai netizen, melihat kisah artis di televisi rasa-rasanya sudah biasa jika kehidupan mereka seperti itu. Tidak semua, tapi ada dan cukup banyak. Yang mana komitmen pernikahan dianggap bukan sesuatu yang "ngajeni". Bahkan ada istilah open marriage. Maksudnya, pasangan sah tapi boleh memiliki pasangan lain di dalam pernikahan sah itu.

Nah! Apa kata dunia ?!? 

Tapi, memang sekarang seperti ini dunianya, bermacam-macam cerita. :'(

***

Kisah Inara kembali mengusik ketika hari ini beliau kembali viral karena melepas cadarnya di depan media. 

Ya Allah.. Betapa banyak yang ikut sedih. Terutama sebagai sesama wanita, melihat Mbak Inara yang berjuang melepas sesuatu yang sudah diyakininya membawa kebaikan tapi harus dilepas untuk sesuatu yang lebih wajib.

"Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya," ucap Inara Rusli kepada wartawan.

Jika ada yang ikut meneteskan air mata melihat Inara di berbagai media saat membuka cadarnya, itu wajar. Betapa dia ingin menjaga dirinya hanya untuk suaminya seorang, tapi suaminya selingkuh dan menceraikan dia. Sehingga, mau tidak mau, suka tidak suka, Inara tidak lagi berpikir ulang untuk melepas cadarnya karena harus bekerja kembali untuk kelangsungan hidupnya dan anak-anaknya.

Saat melihat Mbak Inara tanpa cadar, Mashaallah, cantik banget!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline