Lihat ke Halaman Asli

Perangi Unsur SARA dan Narkoba, Remaja Harus Bersikap Kritis!

Diperbarui: 12 Januari 2017   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika dulu orang berperang menggunakan senjata baik sewaktu kerajaan Romawi, dinasti Tiongkok dan kerajaan di Indonesia. Semuanya berperang dengan hati yang penuh keberanian dan siap akan pertumpahan darah di medan perang, walau sekalipun nyawa para pasukan perang harus terenggut akan tetapi tak sekalipun para pejuang dari masing-masing kerajaan untuk menyerah sekalipun mereka telah terdesak dalam keadaan sulit oleh musuh.

Namun lihatlah di zaman sekarang, zaman yang dikatakan modern ini malah para pejuang seperti para remaja tidak sanggup berperang melawan musuh-musuh mereka. Narkoba, seks bebas, masalah SARA, tawuran dan kemalasan dalam pendidikan yang telah menjadi musuh mereka seakan hanya dibiarkan begitu saja.

Semakin berkembang pesatnya butir-butir kehancuran seperti masalah di atas malah tidak diperangi remaja saat ini. Sepele kah? Atau memang sudah terlena akan butir-butir perpecahan dan kriminalitas itu? Ingat! Pejuang zaman dahulu berperang di medan perang menggunakan senjata terbaik mereka untuk memerangi musuh agar mereka bisa terbebas dari jajahan musuh dan MERDEKA!

Remaja zaman sekarang harus begitu pula! Jangan hanya keenakan semata akan hal seperti itu, negara dan tanah air kita terpecah belah hanya karena berita SARA yang tidak benar. Remaja dan masyarakat sekarang harus menggali informasi-informasi terlebih dahulu ketimbang hanya melihat pesan-pesan dari BBM, WHATSAPP, LINE, dan media elektronik lainnya!

Ketika mendapat suatu informasi yang menyangkut SARA, Lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah berita tersebut BENAR? Ataukah hanya sebatas pemicu emosi dari saudara-saudara kita. Berpikir kritis, berani memerangi NARKOBA, JUJUR serta tanggung jawab membela NKRI menjadi harga mati bagi kita semua!

Pemerintah Indonesia sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan pengobatan untuk negeri ini menjadi lebih baik agar dipandang TINGGI derajatnya oleh bangsa dan negara lain.

Giliran masyarakat dan rakyat Indonesia membantu pemerintah untuk tidak gampang dipecah-belah oleh hal-hal yang tidak penting!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline