Lihat ke Halaman Asli

Willi Andy

TERVERIFIKASI

Hidup dengan cinta dan kasih sayang

Cerpen Fabel: Si Gagak Kecil yang Gokil

Diperbarui: 20 April 2022   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: PNGEgg

 

Zaman dahulu hiduplah seekor induk burung gagak yang memiliki seekor anak burung gagak. Mereka berdua tinggal di atas sebuah pohon dalam hutan.

Induk gagak sangatlah mencintai anaknya. Dia bekerja keras dalam membesarkan anaknya. Mulai dari mencarikan makan, menjaga keselamatan sampai menemaninya tidur di malam hari.

Mereka berdua adalah gagak yang memiliki bulu berwarna hitam pekat. Memiliki suara yang parau, tidak pandai menari apalagi bernyanyi.

Ketika gagak kecil cukup besar untuk masuk sekolah, induk gagak memandangnya dengan penuh cinta kasih. Kasih sayangnya yang sangat besar terpencar lewat matanya.

"Anakku, engkau sekarang sudah cukup besar agar bisa ikut sekolah. Engkau pasti akan menyukai berada disana dan belajar bersama teman-teman baru."

"Ibuku, mengapa saya harus masuk sekolah?" Anak gagak bertanya.

"Anakku, disana kamu akan belajar untuk bernyanyi, terbang dan menari." Sambil mengusap kepala anaknya agar memastikan dia mengerti.

"Baik Bu, saya siap untuk pergi kesana hari ini." Dia menjawab meskipun ada rasa rindu yang besar jika harus berpisah dengan ibunya walaupun hanya sementara.

Maka pergilah mereka ke sekolah tersebut. Dalam perjalanan kesana, mereka juga bersendau gurau. Itu semua dilakukan sang induk agar anaknya merasa nyaman untuk masuk ke sekolah.

Tibalah mereka di sekolah. Sang induk hanya mengantar anaknya di depan pintu masuk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline