Lihat ke Halaman Asli

William Lee

Jurnalistik

Sukses Geluti Profesi Influencer, Denti P Wardani: Saya Suka Bantu UMKM Lewat Konten Review

Diperbarui: 15 Juli 2024   20:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar instagram @dencywardani

Perkembangan internet dan media sosial yang pesat memunculkan peluang-peluang baru. Mulai dari beauty influencer, momfluencer, hingga food vlogger yang kini banyak digeluti para content creator.

Sebagaimana kita tahu, influencer  merupakan suatu trend yang berkembang di era digital saat ini. Pengertian Influencer  adalah seseorang yang memiliki pekerjaan untuk mereview kuliner yang dibagikan lewat kanal media sosialnya.

Tren influencer  ini biasanya banyak menggunakan platform YouTube, Instagram, dan yang terbaru TikTok. Bagi Anda yang hobi makan atau menjajal kuliner, profesi influencer ini tentu menarik hati.

sumber gambar instagram @syawal.adha


Di Indonesia sendiri, sudah ada sejumlah influencer yang memiliki banyak followers di media sosialnya. Salah satunya, Denti P Wardani yang dikenal sebagai Dency di Instagram , yang juga mengawali karier tersebut dari hobi.

Siapa sangka bahwa hobi reviewnya  itu membuat dia menjadi seorang content creator terkenal. Selain memiliki banyak followers, dia juga dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan besar.

"Awalnya aku hanya suka berbagi lewat Instagramku mengenai makanan yang suka aku datangi. Ternyata banyak teman-teman yang menanyakan tempatnya di mana dan harga, kemudian dari situ aku coba untuk review lebih lengkap di IG reels ku," cerita Dency.

Pemilik akun Instagram @dencywardani  ini menjelaskan, awalnya memang hanya untuk iseng-iseng berbagi info kuliner. "Ternyata sekarang banyak brand terkenal minta aku untuk review resto atau store mereka," kata dia.

Tidak dipungkiri, tentunya ada persaingan content creator, khususnya food vlogger, yang sekarang semakin menjamur. Dia pun punya cara tersendiri untuk tetap eksis.

Perempuan sebagai pendiri  les bahsa korea @hangugeolearning ini baginya merupakan, hal terpenting untuk menggeluti profesi influencer  ini adalah konsisten membuat konten dan jujur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline