Lihat ke Halaman Asli

Wiliam Rudy

Seorang perawat yang belajar menulis

Hari Pendidikan, STIK Stella Maris Menggelar Workshop dan Pelatihan Desain Grafis

Diperbarui: 4 Mei 2024   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Tim Media Senat STIK Stella Maris, 2023

Memperingati Hari Pendidikan, Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Stella Maris Makassar Menggelar Workshop Dan Pelatihan Desain Grafis yang bertema “Pembuatan Leaflet Trifold Edukasi Kesehatan yang Efektif bagi Masyarakat”. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan SDM Tenaga Kesehatan untuk menunjang pemberian pelayanan kesehatan yang efisien dan berkualitas serta mempersiapkan Calon Tenaga Kesehatan Profesional yang terampil dalam dunia digital terutama dalam bidang kesehatan.

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula STIK Stella Maris Makassar, Pada Tanggal 3 Mei 2023 Pukul 09.00 WITA - Selesai. Dihadiri oleh Sandi Ketua Senat STIK Stella Maris, bersama Ibu Elmiana Bongga Linggi Selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Inovasi serta Alumni Profesi Ners STIK Stella Maris sekaligus Alumni Digitalent Kominfo, William Rudy.

Ibu Elmiana menyampaikan, “Dunia digital saat ini tidak terlepas dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan pelatihan desain grafis diharapkan mahasiswa STIK Stella Maris, sebagai calon tenaga kesehatan professional kedepannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan efisien di masyarakat”.

“Perawat mempunyai peran sebagai educator, sebagai penyuluh kesehatan, terutama dalam bidang promotif dan pencegahan penyakit, untuk meningkatkan keefektifan keberhasilan penyuluhan kesehatan dibutuhkan kemampuan membuat media penyuluhan. Pelatihan desain grafis ini akan kami lakukan secara rutin sehingga dapat mencetak mahasiswa yang peka dengan era smart society 5.0 dan melek digital terutama dalam bidang kesehatan.” Tutur Sandi.

William menambahkan “Transformasi digital saat ini bukanlah sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan. Tenaga kesehatan terutama perawat mempunyai peran yang sangat strategis untuk melakukan promosi kesehatan, dalam menunjang peran perawat sebagai educator dan advokasi diharapkan mahasiswa calon tenaga kesehatan profesional dapat meningkatkan kemampuan desain grafis untuk mendapatkan perhatian masyarakat dan mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan”.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan metode diskusi dan praktek, menggunakan aplikasi desain di smartphone maupun Laptop. Dilaksanakan rutin disela-sela waktu kosong mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline