Lihat ke Halaman Asli

Wildan Pranoto

Penulis amatir

Puan dan DPR

Diperbarui: 30 November 2019   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Puan maharani mencetak sebuah sejarah, ia adalah seorang perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPR. Ini adalah sejarah yang baik bagi dinasti soekarno. Ibunya, megawati soekarnoputri juga mencatat sejarah sebagai presiden perempuan pertama republik Indonesia pada beberapa periode lalu. Dan kakeknya seperti yang kita ketahui, adalah presiden pertama sekaligus bapak proklamasi republik Indonesia. Artinya, catatan sejarah adalah suatu hal yang melekat pada keluarga bung Karno. 

Tak mengherankan rasanya bila Puan dapat menduduki posisi tersebut. Partai tempat ia berasal, yaitu PDIP adalah pemenang pemilu 2019 dengan raihan 19,33% atau sekitar 27.053.961 suara. Pada jajaran pimpinan DPR, Puan ditemani oleh beberapa orang dari partai lain ,seperti Azis syamsudin (Golkar), sufuli pasco (Gerindra), Rachmat gobel ( Nasdem) dan juga A muhaimin (PKB). 

Jika ia ingin mencatat sejarah selanjutnya, ia harus mempunyai gebrakan baru untuk mengatasi masalah masalah di berbagai bidang yang terjadi di negeri kita ini. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa kinerja DPR priode sebelumnya belum jelas terlihat. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline