Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Seseorang Bisa Berubah?

Diperbarui: 18 September 2022   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Karakteristik seseorang sangat pengaruh terhadap perubahan perilaku seseorang, memang karakteristik atau sifat itu sudah terbentuk disaat kita lahir, tetapi karakteristik itu akan muncul kalau kita terus bertambah usianya. Tidak bisa dipungkiri bahwa perubahan itu tidak hanya dari karakteristik yang mulai muncul tetapi juga dari berbagai ospek.

Bisa saja seseorang mengalami perubahan karena adanya trauma/ peristiwa yang ditakuti sebelumnya akan terjadi lagi, adapun lingkungan sekitar yang mendukungnya untuk berubah semisal teman,keluarga, ataupun pasangan mungkin. Tetapi tak disangka faktor kelelahan dalam aspek apapun baik dhahir dan batinnya juga terkadang bisa meningkatkan emosi seseorang sehingga terjadinya perubahan pada diri seseorang.

Masih tidak ditemukan bagaimana cara mengatasi perubahan perilaku pada manusia ini, tetapi mungkin bisa dengan memulai dari aspek lingkungan sekitar yang memadai terhadap seseorang tersebut dan kurangi pekerjaan yang tidak bermanfaat yang membuat seseorang kelelahan, mungkin cara itu dapat mengembalikan sikap seseorang seperti dahulu lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline