Lihat ke Halaman Asli

Pemberdayaan Keluarga Dhuafa

Diperbarui: 30 Januari 2022   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Rabu, pada tanggal 12 januari 2022, mahasiswa FEB Uhamka kelas 3A Kemuhammadiyahan kelompok 16 melakasanakan kegiatan dakwah lapangan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari perkuliahan yang ada pada matakuliah kemuhammadiyahan, dalam tugas perkuliahan ini mahasiswa feb uhamka ditantang untuk melakukan kegiatan dakwah lapangan yaitu melakukan pemberdayaan keluarga dhuafa.

Dalam kegiatan dakwah lapangan ini, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang perkelompoknya terdiri dari 3 mahasiswa/mahasiswi. Pada kegiatan kelompok ini sebelumnya sudah melewati beberapa tahapan, seperti observasi serta wawancara yang bertujuan untuk mendapatkan calon keluarga dhuafa yang akan dibantu, setelah menemukan keluarga yang ingin dibantu, mahasiswa akan melakukan kegiatan fundraising, dana dari kegiatan fundraising ini akan disalurkan kepada keluarga dhuafa.

Kelompok 16 yang beranggotakan Wildan Falatehan, Rizki Ramadhan dan selvina Rahmadini sebagai mahasiswa/mahasiswi feb uhamka kelas 3A Kemuhammadiyahan, memberikan bantuan kepada keluarga bapak deni, yang beralamatkan di Kp. Babakan, Jl. Pekapuran, sukatani -- tapos, kota depok. 

Kelompok 16 ini memberikan bantuan berupa modal usaha yang nantinya akan dijalankan oleh ibu sukmawati istri dari bapak deni, sehingga bisa sedikit membantu perekonomian keluarga bapak deni, selain modal usaha, kelompok ini juga memberikan sembako, perlengkapan ibadah (seperti mukena, baju koko, sajadah) dan juga memberikan keperluan sekolah (yaitu 2 buah tas) kepada anak dari bapak dan ibu deni.

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di kediaman Keluarga bapak deni, Keluarga bapak deni yang diwakilkan oleh ibu sukmawati selaku istri dari bapak deni sangat berterimakasih kepada kelompok 16 dan Uhamka karena beliau sudah merasa terbantu dengan adanya kegiatan dakwah lapangan ini. Kegiatan dakwah lapangan yang dilakukan kelompok 16 ini berakhir dengan baik berkat bantuan dari para donatur dan bimbingan dari dosen Mata kuliah kemuhammadiyahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline