Lihat ke Halaman Asli

PKKMB Universitas dr. Soebandi

Diperbarui: 5 September 2024   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

NAMA: WILDAN FUAD AL FATHAR
prodi  :S1 FARMASI
 kelompok : 18 (HEPAR)

Yang saya ketahui tentang  (PKKMB) pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru adalah kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

Pengelamanman saya mengikuti PKKMB di UNIVERSITAS DR. SOEBANDI selama kurang lebih 5 hari dan saya akan menyimpul kan tentang 4 hari yang telah saya jalani selama mengikuti PKKMB di sini. Saya wildan sebagai angota kelompok 18(HEPAR) akan menceritakan apa yang saya dapat dan apa yang saya peroleh selama mengikuti PKKMB di kampus universitas dr. Soebandi.

Pada hari pertama PKKMB di universitas dr. soebandi kami di kenalkan dengan para staf yang ada di kampus seperti ketua yayasan, rektor uni dan wakil-wakil rektor dan kita di beri tugas  oleh pemberi materi untuk di kerjakan setelah materi di berikan.

Pada hari kedua kita di berikan materi tentang PKM, KEWARGANEGARAAN dan SATGAS PPKS, kita menjadi tahu banyak tentang apa fungsi PKM untuk mahasiswa dan maanfaat jika kita ikut di dalamnya, dan kita di beritahu tentang dampak kekerasan seksual dan cara menangulanginya kita sebagai korban atau saksi bisa melaporkan jika kita menjadi korban kekerasan seksual.

Pada hari ke tiga setiap kelompok menampil kan yel-yel mereka karna banyak maba dan di bagi menjadi banyak kelompok yel-yel di bagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang, pada hari ketiga ini ada tambahan yang seru yaitu cerdas cermat setiap kelompok mengeluarkan wajib 2 anak mewakilkan kelompoknya.

Pada hari ke empat dan ini hari terakhir kita ada kegiatan yang tidak kalah seru dari hari-hari yang sebelum nya yaitu senam bersama dan ada lomba antar kelompok yang sangat seru.

Menurut pengalaman saya setelah mengikuti PKKMB di univ dr. Soebandi saya mendapat pengalaman baru yaitu saya semakin disiplin waktu menghargai sesama dan tetap mengutama kan ibadah, dan setiap kesalahan pasti mendapat kan hukuman jadi kita bisa mengerti setiap kita melakukan hal-hal yang tidak baik kita akan mendapatkan balasannya.

ini pengalaman saya setelah mengikuti PKKMB mungkin hanya sedikit yang bisa saya jelasan sekian. Trimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline