Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

PGRI, Supriyani, dan Perjuangannya untuk Guru Indonesia

Diperbarui: 25 Oktober 2024   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar ayah didi


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi profesi yang mewakili guru di Indonesia. Didirikan pada 25 November 1945, PGRI memiliki peran penting dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan guru serta meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. 

PGRI pasti akan turun langsung bila ada anggotanya yang memerlukan pertolongan. Sekarang PGRI sedang berjuang membebaskan ibu Supriyani dari segala macam tuduhan hukum.

Input sumber gambar tvone

PGRI selalu bergerak dari pusat hingga daerah bila ada anggotanya yang terjerat masalah hukum. Salah satunya kasus yang menimpa guru Supriyani di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Aksi Solidaritas PGRI sungguh sangat luar biasa. PGRI bersama semua guru langsung memimpin demontrasi di Konawe Selatan. Beritanya sudah viral di media sosial.

Input sumber gambar ayah didi

Pengurus besar PGRI dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd terus berkoordinasi dengan Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan PB PGRI telah mengutus langsung Dr. Didi Supriyadi yang disapa ayah Didi untuk langsung terjun ke lokasi memimpin aksi solidaritas PGRI di Konawe Selatan. Menjadi guru di masa depan sudah dipersiapkan PGRI.

Input sumber gambar dokpri

https://youtu.be/E11sXu93FeI

Berikut ini adalah beberapa aspek terkait PGRI dan perjuangan untuk guru:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline