Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Prabowo Subianto Presiden Harapan Rakyat Indonesia

Diperbarui: 20 Oktober 2024   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Omjay di pemeliharaan ikan nila jagakarsa jaksel/dokpri

Prabowo Subianto hari ini dilantik di gedung DPR/ MPR republik indonesia. Jadilah Presiden Harapan Rakyat Indonesia. Itulah harapan Omjay sebagai salah satu rakyat Indonesia. Omjay menulisnya ketika sedang berkunjung ke tempat pemeliharaan ikan nila milik pemda DKI di Jakarta Selatan.

Input sumber gambar dokpri

Dalam dinamika politik Indonesia, nama Prabowo Subianto selalu menjadi sorotan. Sebagai tokoh militer yang beralih menjadi politisi, perjalanan karier Prabowo mencerminkan ambisi dan tekadnya untuk memimpin bangsa ini. 

Omjay mengenal beliau ketika anaknya Didit pernah bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Sebagai orangtua siswa beliau sangat memperhatikan pendidikan anaknya. 

Saat peluncuran buku beliau, omjay pernah diundang hadir dan mendapatkan tanda tangan Prabowo Subianto secara langsung. Waktu itu antara tahun 1995 sampai 1998, Didit anak semata wayangnya menjadi peserta didik di sekolah kami tercinta.

Saat ini, banyak harapan rakyat Indonesia yang tertuju padanya untuk menjadi presiden yang mampu mengatasi berbagai tantangan dan mewujudkan cita-cita masyarakat.

Input sumber gambar dokpri

Latar Belakang Prabowo Subianto

Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta. Ia merupakan putra dari Soemitro Djojohadikusumo, seorang ekonom terkemuka di Indonesia. 

Setelah menempuh pendidikan di Akademi Militer, Prabowo mengawali kariernya di TNI Angkatan Darat, dan cepat meraih pangkat jenderal. Pengalamannya di militer memberi Prabowo wawasan mendalam tentang keamanan dan pertahanan, dua aspek penting dalam menjaga stabilitas negara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline