Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Gtk Inovatif 2024: Praktik Baik Meningkatkan Hasil Belajar Informatika Melalui Quizizz di SMP Labschool Jakarta

Diperbarui: 29 September 2024   07:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri


https://youtu.be/sbW5xgVC9NI?si=DP_zFzGjBNPoT9UZ

Berikut ini adalah video pendek tentang pelaksanaan kegiatan praktik baik asesmen pembelajaran dalam rangka meningkatkan hasil belajar informatika di smp labschool jakarta melalui quizizz.

Meningkatkan Hasil Belajar Informatika Melalui Quizizz di SMP Labschool Jakarta

Pendahuluan

Dalam era digital saat ini, penggunaan teknologi dalam pendidikan menjadi semakin penting. Salah satu cara inovatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah melalui platform interaktif seperti Quizizz. Di SMP Labachool Jakarta, penerapan Quizizz dalam pembelajaran informatika telah memberikan dampak positif terhadap pemahaman dan keterlibatan siswa.

Apa Itu Quizizz?

Quizizz adalah platform pembelajaran berbasis game yang memungkinkan guru untuk membuat kuis interaktif. Siswa dapat berpartisipasi dalam kuis secara real-time menggunakan perangkat mereka sendiri, sehingga menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan kompetitif. Fitur-fitur seperti leaderboard, umpan balik instan, dan berbagai jenis pertanyaan membuat Quizizz menjadi alat yang efektif untuk pembelajaran.

Manfaat Penggunaan Quizizz dalam Pembelajaran Informatika

1. Meningkatkan Keterlibatan Siswa: 

Dengan elemen gamifikasi, siswa lebih termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran. Mereka merasa lebih bersemangat dan tertantang untuk belajar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline