Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Omjay, Guru Blogger Indonesia dengan Mantra Ajaib Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Diperbarui: 7 Juni 2024   05:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Omjay di depan Kampus UNJ/dokpri

https://youtu.be/eICx3Cn06M0

Malam ini Omjay membuka kembali video lama yang dibuat oleh pak Abdul Hakim. Beliau adalah sahabat Omjay yang sama-sama ikut belajar STEAM di China University Of Mining Technology (CUMT) di Tiongkok atau China tahun 2019.

Video itu sudah 4 tahun lalu dibuat, dan masih relevan dengan kegiatan Omjay hingga saat ini. Sudah ditonton lebih dari 594 orang, dan 22 komentar. Ada motivator sugesti power terkenal, mas Aris Ahmad Jaya ikut memberikan komentarnya.

Omjay juga tak mengira diminta untuk wawancara santai, dan kemudian direkam di youtube oleh pak Abdul Hakim. Beliau adalah sosok guru inspiratif yang Omjay kagumi. Sudah lama juga tidak bertemu dengan beliau setelah kita pulang belajar dari China.

Setelah pulang dari China atau Tiongkok, Omjay menerbitkan buku berburu ilmu di negeri panda yang lucu. Buku ini alhamdulillah banyak yang pesan, dan Omjay mencetak ulang buku yang diterbitkan oleh YPTD tanpa biaya.

Sumber gambar dokpri

Apa yang menginspirasi Omjay untuk menulis setiap hari?

Omjay melihat ada seorang blogger yang dia menulis setiap hari. Isinya sangat bagus sekali, dan bercerita hal-hal baru yang membuat pembaca akhirnya tertarik. Dia menulis dari hatinya, dan akhirnya bertemu dengan hati pembaca setianya.

Siapa orang yang berjasa membuat omjay akhirnya menjadi guru blogger Indonesia?

Orang yang berjasa membuat Omjay menjadi guru blogger Indonesia adalah bapak Dedi Dwitagama. Beliau menginspirasi Omjay untuk menulis di blog dan membagikan tulisannya kepada orang lain. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline