Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Menulis Itu Memang Sulit, Lalu Apa yang Sulit dari Menulis?

Diperbarui: 5 Juni 2024   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Menulis Itu memang sulit. Tidak semudah ceplok telor. Lalu Apa yang Paling Sulit Dari Menulis? Pernahkah anda merasakannya? 

Omjay sendiri pernah merasakannya. Padahal sudah lebih dari 15 tahun Omjay belajar menulis. Yuk Kita Ikuti Kisah Omjay berikut ini! Semoga kita siap memulai menulis setelah membaca kisah Omjay ini.

Seorang kawan guru yang baik hati sempat berkeluh kesah. Sebab menulis baginya sangatlah sulit. Omjay sendiri merasakannya. Tidak mudah untuk mulai menulis. Kita memang harus memaksakan diri dalam menulis. Awalnya mungkin dipaksakan, lama-lama akan menjadi kebiasaan. Apalagi bila kita menulis dalam kesibukan aktivitas sebagai seorang guru.

Oleh karena itu, Omjay menuliskan dan menerbitkan buku menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi di tahun 2012. Omjay membuat buku tersebut setelah rajin menulis di blog, dan terpilih menjadi guru paling ngeblog tahun 2012 di kompasiana, sebuah blog keroyokan milik kompas group.

Beritanya dapat dibaca di blog pribadi omjay yang ada di https://wijayalabs.com/about.

Memulai menulis memang bukan perkara mudah. Seperti membuat artikel kisah Omjay ini. Omjay cukup pusing juga darimana mau memulai menulis. 

Sementara itu, Omjay akan di tes simulasi mengajar, dan menjalani proses wawancara untuk lolos sebagai fasilitator di angkatan 20 calon guru penggerak. Ada dua orang asesor yang menguji Omjay. 

Alhamdulillah sudah selesai prosesnya, hanya saja sempat terjadi gangguan sinyal internet. Suara Omjay hampir tidak terdengar para asesor ketika Omjay menunjukkan KTP.

Jadi, buat kawan-kawan yang masih menjadi pemula dalam dunia tulis menulis, maka mulailah belajar menulis bersama kawan-kawan lainnya. Kami membuka kelas belajar menulis nusantara GRATIS di KBMN PGRI gelombang 31, dan saat ini kami akan belajar menuls pantun dengan narasumber hebat bapak Miftahul Hadi yang terkenal.

Baju bersulam berbahan katun,
Sandingkan dengan kain kebaya
Rabu malam kita berpantun,
Lestarikan budaya Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline