Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Secrets of Story Telling Bersama Betti Risnalenni di apks PGRI

Diperbarui: 25 Mei 2024   06:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Pendahuluan 

Semalam Omjay mendapatkan materi secrets of story telling. Rahasia menceritakan kisah kepada orang lain. Materinya sangat bagus sekali. Pagi ini Omjay memutar siaran ulangnya di channel YouTube Fajar Tri Laksono.

https://www.youtube.com/live/D23wgaqhV-Q?si=daSwhlTiqJPToO-G

Acara dibuka oleh bapak pak Fajar Tri Laksono dan ibu Rifatun. Sedangkan yang menjadi moderator adalah ibu Tri utami dari Semarang. Beliau salah seorang dosen favorit di kota lumpia Semarang.

Narasumber pertemuan ketiga kali ini adalah ibu Betti Risnalenni. Beliau adalah salah satu pengurus komunitas guru TIK atau Kogtik. Rahasia story telling beliau sampaikan semalam dengan penuh semangat. Omjay mengikuti kegiatannya di rumah Intan anak pertama Omjay di Springhill YuMe Lagoon.

Isi tulisan ini ingin menceritakan kembali materi yang disampaikan oleh ibu Betti Risnalenni. Beliau dahulu guru SD mas menteri Nadim Makarim ketika bersekolah di SD yang ada di Jakarta Selatan.

Kisah bunda Betti Risnalenni ini sangat inspiratif. Dari guru olahraga kemudian mengirimkan sekolah sendiri. Kemudian terpilih menjadi kepala sekolah inspiratif di kota Bekasi. Setelah itu beliau juga membuka usaha oleh-oleh khas Bekasi. Kue jahe dan roti Kartini bakery adalah makanan andalan di kedai kreatif.

What, apa yang semestinya kita lakukan agar dapat mengetahui rahasia story telling?

Kita harus mampu merangkai kata yang menarik, bahasa tubuh yang mudah dipahami, dan penguasaan panggung serta menguasai materinya dengan baik. 

Perlu perhatikan konten, konteks, dan mampu menyampaikan materi dengan baik kepada audiens. Begitulah yang Omjay ingat dari materi yang disampaikan oleh bunda Betti Risnalenni 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline