Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kongres PGRI yang Meriah di Sahid Jaya Hotel yang Megah

Diperbarui: 1 Maret 2024   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Malam ini Omjay terbangun dari mimpi. Ingin rasanya langsung pergi ke Sahid Jaya hotel di jalan Sudirman Jakarta pusat. Omjay sudah tak sabar bertemu dengan kawan-kawan guru dari seluruh Nusantara. Mereka pergi dengan biaya mandiri untuk mensukseskan kongres ke XXIII PGRI yang akan diselenggarakan di Sahid jaya hotel tanggal 1-3 Maret 2024.

Input sumber gambar PGRI 

Rencana kongres PB PGRI akan dibuka oleh presiden Jokowi dan sudah banyak pengurus PGRI dari berbagai daerah hadir di ibukota Jakarta. Mereka datang lewat jalan darat, laut, dan udara. Semua bahagia mensukseskan konggres PGRI yang biasanya berjalan 5 tahun sekali. Semoga bunda Unifah Rosyidi terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua umum PB PGRI.

Input sumber gambar dokpri

Malam ini kami semua panitia kongres bahu membahu mempersiapkan nametag kartu tanda peserta kongres dari 35 provinsi. Kami berkumpul di ruang Indonesia gedung guru Indonesia. Luar biasa kerja panitia konggres. Ada beberapa teman panitia kongres, dan Omjay baru jumpa malam itu. Selama ini hanya komunikasi lewat wa grup saja. Baru ketemu orangnya secara langsung.

Input sumber gambar PGRI 

Gedung guru Indonesia di Tanah Abang III no. 24 Gambir Jakarta pusat sudah siap menyambut pengurus PGRI dari berbagai daerah. Ada yang menginap di hotel dan ada pula yang menginap di rumah saudaranya. Kita semua bersaudara dan tidak ada kebencian dalam berorganisasi. PGRI hadir untuk mempersatukan semua guru di seluruh Indonesia.

Input sumber gambar PGRI

PGRI adalah organisasi profesi guru yang terbesar di Indonesia dan diakui oleh pemerintah. Banyak pengurus datang dari jauh untuk mengikuti konggres PGRI di hotel Sahid jaya Jakarta pusat. Para pengurus PGRI memang orang-orang yang ikhlas dan teruji militansinya.

Input sumber gambar dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline