Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Pengelolaan Blog di Internet Secara Kolaboratif untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa dan Guru

Diperbarui: 25 Februari 2024   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri 

Pengelolaan blog di internet secara kolaboratif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa dan guru adalah materi yang Omjay sampaikan dalam acara webinar nasional semalam di aplikasi zoom.

https://youtu.be/zCp3mGkhSO8?si=TXQoneApiGaDKqcX


Pengurus komunitas guru informatika Nusantara mengirimkan link rekaman YouTube kegiatan kami semalam bersama guru-guru informatika nasional. Pak Windy ditunjuk sebagai moderator acara webinar tersebut.

Input sumber gambar dokpri 

Omjay diminta menjadi salah satu narasumber kegiatan webinar yang berkerjasama dengan BBGP Kalimantan Barat. Panitia mempersiapkan acara ini dengan sangat baik dan selalu rapat rutin di wa group maupun aplikasi zoom. Kegiatannya ada dalam aplikasi PMM dan terdaftar di sana.

Input sumber gambar dokpri 

Kami mulai acara webinar tersebut pukul 19.30 wib dan selesai pada pukul 22.00 WIB. Banyak kawan yang bertanya bagaimana mengelola blog dengan baik dan memiliki komitmen dalam menulis.

Ada sekitar 75 orang guru hadir dalam kegiatan webinar tersebut. Kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua dari komunitas yang dipimpin oleh ibu Nurita putranti. Beliau guru informatika SMA di Pontianak.

Input sumber gambar dokpri 

Materi yang Omjay sampaikan adalah pengalaman Omjay melaksanakan penelitian disertasi di Pascasarjana universitas negeri Jakarta. Materinya Adalah tentang pengelolaan blog secara kolaboratif di internet untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dan guru. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline