Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Tertawa dan Tersenyum di Hari Komedi Indonesia

Diperbarui: 26 Februari 2024   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar Ilham

Tertawa dan tersenyum adalah keinginan yang ingin kita wujudkan di hari komedi Indonesia. Dunia terlalu serius seperti pak Erwin dan pak Warisno yang sedang sibuk membuat soal teori PKN kelas 9 SMP Labschool Jakarta.

Kita bisa belajar dari pelawak Komeng yang mendapatkan hasil suara terbanyak dalam pemilu tahun ini di Jawa Barat. Komeng diprediksi akan lolos ke Senayan menjadi DPD RI mewakili rakyat Jawa Barat.

Kita tahu Komeng adalah pelawak yang  cerdas , bukan seperti  politisi yang lain merasa cerdas tetapi saat di Senayan seperti pelawak. 

Komeng mengusulkan ada hari komedi nasional yang bertepatan dengan hari lahir almarhum pelawak Bing Slamet. Kita bisa memperingati hari tersebut setiap tanggal 27 September 2024. Itulah keinginan pelawak Komeng yang sebentar lagi akan berkantor di Senayan sebagai anggota DPD dari provinsi Jawa Barat.

https://youtu.be/8mYF_O1v9gA?si=b_G9kMu3SI7RbALh


What

Apa yang seharusnya kita lakukan agar biasa tertawa dan tersenyum gembira?

Jadikan hari-hari kita penuh dengan kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Jadikan keluarga tercinta sebagai tempat tertawa dan bahagia bersama anggota keluarga lainnya. 

Wikipedia menuliskan bahwa Tawa adalah ekspresi suara yang keriangan atau kebahagiaan, atau dalam perasaan dari keceriaan dan tekanan. Merupakan hasil dari dari canda, mengelitik dan simultan lainnya. Tawa lebar dapat mengeluarkan air mata atau bahkan kesakitan yang sedang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline