Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kapan Sholat Berjamaah di Masjid?

Diperbarui: 9 Februari 2024   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar dokpri 

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/65c5cc48c57afb3ef613958c/biarkan-tulisan-engkau-menemui-takdirnya-dan-biarkan-pula-admin-kompasiana-memilih-tulisan-engkau-menjadi-artikel-utama-atau-pilihan

Sudah membaca tulisan Omjay di atas? Kalau belum bacalah dan barangkali ada manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. He-he-he.

Pembukaan

Tulisan Omjay kali ini tentang kapan kita sholat berjamaah di masjid. Semoga bermanfaat buat pembaca Kompasiana.

Tadi siang Omjay sholat berjamaah di masjid Al hidayah kompleks TNI AL Jatibening indah pondok gede Bekasi. Omjay mendengarkan pengumuman dari pengurus masjid. Katanya ada pengajian rutin untuk jamaah masjid Al hidayah. Kapan-kapan Omjay hadiri pengajian rutin di masjid yang bagus ini.

Isi tulisan kisah Omjay 

Sudah lama juga Omjay tidak sholat berjamaah di masjid Al hidayah kompleks TNI AL Jatibening indah. Omjay lebih banyak sholat berjamaah di mushola Al Hamzah Jatibening indah yang dekat rumah.

Jarak ke masjid Al hidayah dari rumah cukup jauh juga kalau berjalan kaki. Lebih dekat ke mushola Al Hamzah Jatibening Bekasi. Jadi setiap hari Omjay memilih sholat di mushola Al Hamzah yang lebih dekat.

Setiap hari Sabtu dan Minggu ada pengajian untuk semua jamaah musholla Al Hamzah bersama ustadz Ramli dan ustadz lainnya. Kami belajar mengaji dan memperbaiki bacaan kami dalam membaca kitab suci Al-Qur'an. Sayangnya Omjay sering bolos dan tidak rutin menghadiri pengajian tersebut. 

Hal ini disebabkan Omjay suka pergi ke Bandung menengok anak dan istri. Alhamdulillah libur panjang kali ini, semua anggota keluarga berkumpul di rumah Omjay di Bekasi. Sehingga Omjay bisa sholat Jumat di masjid Al hidayah kompleks TNI AL Jatibening indah pondok gede Bekasi Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline