Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Keajaiban Channel Youtube Tanya Pak Doni Saja! Persoalan Pendidikan Dibahas Tuntas oleh Doni Koesoema

Diperbarui: 12 Februari 2024   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar dokpri

Keajaiaban channel YouTube tanya pak Doni saja sekarang banyak menjadi bahan berita utama di bidang Pendidikan. Video youtubenya selalu banyak penontonnya. Komentar penontonnya juga banyak. Ternyata masih banyak persoalan pendidikan di bawah kementrian pendidikan dan kebudayaan, riset dan teknologi atau kemdikbudristek.

Omjay sering menonton videonya. Isinya bagus-bagus konten videonya. Apa yang disampaikan beliau benar-benar masalah penting pendidikan yang harus kita carikan solusinya. Omjay sangat terinspirasi untuk menuliskannya di Kompasiana.


Salah satu hal penting yang Omjay ambil videonya adalah masalah akhlak siswa atau karakter siswa yang menurun di kurikulum merdeka. Mengapa Akhlak Siswa Semakin Turun? Mengapa pendidikan karakter belum mengena di hati anak-anak kita?

Sahabat Pendidikan Karakter, Selamat memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bagi sahabat pendidikan karakter yang merayakan. Sejak Kurikulum Merdeka, akhlak siswa justru semakin turun.

Rapor Pendidikan menunjukkan turunnya skor iklim sekolah secara nasional. Sementara kekerasan dan buli atau bulying di sekolah banyak yang menjadi viral. Mengapa?

Yuk kita simak jawaban kritis atas kebijakan Kurikulum Merdeka dalam Tanya Pak Doni Saja (TPDS#111)!

Sahabat Pendidikan Karakter, di Era Merdeka Belajar, perilaku dan sikap anak-anak kita tidak terbentuk dengan baik. Kurikulum Merdeka gagal menjadi dasar untuk pembentukan karakter yang baik. 

Apa yang salah? Apa ada yang keliru dalam konsep-konsep di dalam Kurikulum Merdeka? Jawabnya pasti ada. Apa itu? Simak jawabannya dalam Tanya Pak Doni Saja (TPDS#111). Yuk kita tonton videonya di bawah ini!

https://www.youtube.com/watch?v=RVxUjaJH_TY

Sumber gambar Erwin Marwiansyah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline