Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Apa Untungnya Menulis di Kompasiana Selama 15 Tahun? Episode 2

Diperbarui: 2 November 2023   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Selamat pagi semuanya. Sebelum anda membaca Episode 2 ini, sebaiknya anda membaca dulu tulisan omjay episode 1 di bawah ini:

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/654225baee794a245b1417f2/apa-untungnya-menulis-di-kompasiana-selama-15-tahun-episode-1

Apa untungnya menulis di kompasiana selama 15 tahun? Omjay menjadi semakin lancar dalam menulis. Selalu saja ketemu ide dalam menulis. Ternyata banyak ide menulis bertebaran di depan mata kita. Kompasiana menjadi tempat yang menyenangkan untuk menulis dari apa yang kita sukai dan kuasai.

Input sumber gambar dokpri

Dengan menulis di kompasiana, Omjay mendapatkan K-reward berupa Gopay setiap bulannya. Alhamdulillah ada pemasukan tambahan selain menjadi guru di sekolah. Namun itu tidak menjadi tujuan Omjay. 

Tujuan Omjay menulis di kompasiana adalah berbagi ilmu dan pengalaman sehari-hari. Kalau banyak yang membaca tulisan Omjay, maka Omjay mendapatkan pahala dari Allah SWT. Semakin banyak yang membaca, semakin banyak pahala yang mengalir.

Jadi niatkan menulis untuk beribadah sehingga hasilnya membawa berkah. Jadikan menulis sebagai sebuah kebutuhan manusia untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Berbagi itu tak pernah merugi. Semakin banyak memberi, maka akan semakin banyak menerima.

Demikianlah kisah Omjay pagi ini. Nanti Omjay sambung lagi kalau sudah sempat menulis lagi di kompasiana. Pagi hari adalah saat yang tepat untuk menulis di kompasana. Semoga apa yang Omjay tuliskan bermanfaat buat pembaca kompasiana.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline