Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Wahai Prajurit TNI dan Polisi! Mohon Lindungi Rakyat Indonesia di Pulau Rempang Batam

Diperbarui: 13 September 2023   22:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Sore ini Omjay sengaja datang ke kantor kompas.com. Kompasiana adalah bagian dari kompas.com yang sudah semakin banyak penulis dan pengunjungnya. Omjay bertemu dengan pengelola Kompasiana. Ada mas Nurul, mas Kevin dan mbak Wida.

Omjay semangat eh sengaja datang ke sana menggunakan gojek motor. Sebab kalau bawa mobil pasti terkena macet dan mobil Omjay berplat genap. Bakal kena tulang eh tilang kalau memaksakan diri ke kantor kompas Gramedia yang berada di jalan Palmerah Jakarta Barat. Tepatnya di dekat pasar pak merah. Mas Kamil memberikan Omjay lokasi gedung dan Alhamdulillah Omjay sampai dengan selamat.

OmJay diterima dengan sangat baik. Omjay dikasih minum teh manis hangat. Enak sekali rasanya dan Omjay dikasih bonus air putih pula. Sebagai penulis eh blogger Kompasiana yang sudah lama menulis di Kompasiana, tentu saja sangat senang sekali. Kita berdiskusi dari hati ke hati dan memberikan masukan konstruktif untuk kerjasama dengan PGRI.

Omjay juga diberi kesempatan untuk melihat secara langsung dokumen cetak yang pernah Omjay tuliskan di Kompasiana. Omjay dianggap telah melanggar ketentuan Kompasiana. Omjay menerima dengan lapang.dada. Sebab admin Kompasiana telah menemukan kesalahannya. Walaupun tidak ada unsur jual beli di sana.

Begitulah sebagai rakyat Kompasiana. Kita harus tunduk kepada aturan pengelola Kompasiana. Kecuali kalau kita menulis di blog pribadi. Menulis apa saja silahkan saja karena kita sendiri yang menjadi adminnya. Oleh karena itu bacalah baik-baik ketentuan Kompasiana.

Seperti juga halnya kasus di Rempang Batam. Rakyat Indonesia harus mematuhi peraturan pemerintah di sana. Kalau melanggar ketentuan yang ada tentu akan diproses secara hukum. Kalau kita sebagai rakyat merasa tidak melanggar hukum, maka TNI dan polri wajib melindungi seluruh rakyat Indonesia.

Mereka yang merasa benar dan tak bersalah wajib dilindungi oleh TNI dan polri. Sebab TNI dan polri berasal dari rakyat. Kekuatan rakyat itu dahsyat dan karena itulah kita merdeka dari penjajahan Belanda dan Jepang.

Saat ini kekuatan internet itu dahsyat, dan kita bisa menulis dari apa yang kita sukai dan kuasai klik aja tulisan Omjay di Kompasiana.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/650167ac4addee096175e352/tulislah-apa-yang-kamu-sukai-dan-kuasai

Tulislah apa yang kita sukai dan kuasai. Namun tetap bertanggung jawab dan tidak mengajak kepada hal keburukan. Justru kita harus mengajak kebaikan dari tulisan yang dibuat supaya banyak memberikan manfaat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline