Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Buat Apa Kita Menikah?

Diperbarui: 28 Agustus 2023   07:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Buat apa kita menikah?

Kita menikah untuk mendapatkan keturunan. Kita menikah agar kelak memiliki anak yang sholeh dan Sholehah. Bagaimana kalau tidak mendapatkan keturunan? Kita bisa mengambil anak dari orang lain dan mengadopsinya menjadi anak sendiri. 

Lalu bagaimana kalau setelah menikah kita bercerai? Ini pasti ada sesuatu yang sulit untuk dihindari kembali menyatu. Hati yang menyatu menjadi terbelah dan sulit untuk dikembalikan.

dokpri

Pagi ini hari Minggu, 27 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 wib kami sekeluarga hadir dalam pernikahan Lucky dan Puti. Beliau anak dari Bapak dan Ibu Edi tetangga kami. Istri tak bisa hadir karena menemani kakaknya yang sedang sakit di kota Bandung.

Dari rumah kami tak tahu persis tempat lokasi pernikahan sehingga malah menjauh lewat tol padahal sudah pakai google map. Ternyata lokasinya di seputaran jalan I Gusti Ngurah Rai, Kranji Bekasi. Jalan yang biasa Omjay lalui sewaktu masih pengantin baru.

Alhamdulillah sampai lokasi acara pernikahan, sudah ramai. Aula Masjid Nurani di Kranji sudah dipenuhi para undangan. Senang sekali melihat pasangan pengantin yang baru saja melaksanakan ijab dan kabul pernikahan. Mereka sudah sah sebagai sepasang suami istri.

Apa yang membuat sepasang kekasih hati menikah? 

Mereka sudah menemukan kecocokan hati dan kemudian menikah di depan penghulu. Mereka saling berjanji dan melengkapi sebagai sepasang suami istri.

Mengapa sepasang manusia menikah? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline