Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kopdar Penulis YPTD dan HUT YPTD yang Ketiga

Diperbarui: 20 Agustus 2023   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Undangan tertulis datang ke WhatsApp pribadi Omjay dari pak haji Thamrin Dahlan. Beliau mengirimkan undangan kopdar untuk merayakan hari ulang tahun penerbit YPTD yang ketiga.

Alhamdulillah hari Sabtu, 19 Agustus 2023, Omjay hadir memenuhi undangan kopdar dari bapak haji Thamrin Dahlan. Beliau adalah pendiri penerbit YPTD. Yayasan pustaka Thamrin Dahlan Alhamdulillah sudah berusia 3 tahun dan hari ini melaksanakan hari ulang tahun yang sederhana di rumah pak haji Thamrin Dahlan.


Tahun lalu ulang tahun YPTD dilaksanakan di perpustakaan nasional yang ada di jalan merdeka Barat. Tahun ini diadakan di rumah pak haji Thamrin Dahlan dan hanya mengundang 20 orang saja. Beliau mengundang penulis YPTD yang bisa memberikan masukan dan pemikiran untuk kemajuan penerbit YPTD. Saat pulang kembali ke rumah, Omjay mendapatkan hadiah buku yang merupakan karya pak Tjipta Dinata Effendi yang bisa kami sama opa Tjipta. judulnya Aplikasi Reiki dalam mencapai tingkat master. Bagus sekali isi bukunya. Semoga Omjay bisa membuat resensi bukunya.

dokpri 

Apa yang dilakukan penerbit YPTD di hari ulang tahunnya yang ketiga? Pendiri penerbit YPTK mengumpulkan sekitar 20 orang penulis dari 300 lebih penulis yang menerbitkan bukunya di YPTD. Beliau membautuhkan banyak masukan dari para penulis untuk perkambangan penerbit YPTD. Dahlu menerbitkan buku di YPTD gratis dan tidak dipungut biaya. Sekarang penulis YPTD bayar seikhlasnya untuk pemasukan kas keuangan YPTD. 

dokpri 

Siapa saja yang boleh menerbitkan buku di YPTD? Semua orang yang sudah punya naskah buku Solo bisa diterbitkan di penerbit YPTD dengan bayar seikhlasnya dan ber ISBN. Alhamdulillah sudah 380 orang penulis yang telah menerbitkan buku ber-ISBN di YPTD.

dokpri 

Mengapa penerbit YPTD menerbitkan buku gratis dan bayar seikhlasnya? Supaya semakin banyak penulis yang menerbitkan buku dan mendapatkan mahkota seorang penulis. Buku adalah mahkota seorang penulis. Banyak kawan-kawan penulis yang baik hati dan mewakafkan dirinya untuk membantu penulis lainnya. Niat baik pak haji Thamrin Dahlan banyak didukung penulis lainnya yang juga aktif menulis di kompasiana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline