Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia

Diperbarui: 14 Agustus 2023   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Selamat ulang tahun Kakak dan Adik Pramuka Indonesia. Selamat hari ulang tahun pramuka yang ke-62. Semoga gerakan pramuka di seluruh Indonesia selalu jaya dan dicintai kaum muda Indonesia.

dokpri 

Di sekolah kami pagi ini ramai sekali. SMP Labschool Jakarta bekerjasama dengan POMG SMP Labschool Jakarta mengadakan berbagai lomba dan bazar makanan/minuman gratis. Banyak gerobak dorong yang biasanya mangkal di depan kampus UNJ di jalan Pemuda, kini berada di sepanjang koridor Labschool UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

dokpri 

Semua siswa dan para guru dipersilahkan makan dan minum gratis di jajanan pasar yang sudah disiapkan oleh pengurus POMG yang diketuai oleh ibu Gradinia. Senang sekali hari ini bisa makan dan minum gratis di sekolah Labschool Jakarta.

dokpri 

Pramuka adalah singkatan Praja Muda Karana. Artinya orang muda yang suka berkarya. Gerakan Pramuka Indonesia selalu didukung oleh pemerintah Indonesia. Hal ini bisa disaksikan dalam acara jambore nasional atau kegiatan gerakan pramuka lainnya seperti Raimuna Pramuka.  Pramuka hadir untuk mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

dokpri 

Kegiatan pramuka selama ini merupakan kegiatan non formal dan dimasukkan pendidikan kepanduan. D sekolah Labschool UNJ, dijadaikan ekskul yang bersifat wajib di setiap sekolah. Tahun ini kami mengirimkan 200 lebih peserta untuk mengikuti Jambore Pramuka se-dunia di Korea Selatan. 

 dokpri 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline