Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Membentuk Pribadi Muslim yang Jujur dan Memiliki Integritas Tinggi

Diperbarui: 11 Agustus 2023   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Jumat, 11 Agustus 2023 SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan peringatan tahun Baru hijriah. Peringatan hari besar Islam tahun Baru hijriah 1445 H diadakan di auditorium Labschool UNJ lantai 3. Kegiatan peringatan tahun Baru Islam 1445 H baru kami selenggarakan karena padat sekali kegiatan sekolah.

Input sumber gambar dokpri 

Tema kegiatan tahun Baru hijriah adalah membentuk pribadi muslim yang jujur dan berintegritas tinggi. Kami para guru berharap, siswa SMP Labschool Jakarta dapat menjadi pribadi yang jujur dan berintegritas tinggi. Adapun yang menjadi penceramah adalah bapak ustadz Agus Sudjatmiko di teater kecil dan ustadz Harry Cahyo di auditorium.

Input sumber gambar dokpri 

Acara dibuka dengan pembacaan surat Al Baqarah ayat 265 sampai 266 oleh siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta yang aktif dalam kegiatan rohani Islam. Alhamdulillah kegiatan kerohanian Islam di SMP Labschool Jakarta berjalan baik dan lancar.

Input sumber gambar dokpri 

Apa yang disampaikan penceramah dalam kegiatan tahun Baru hijriah 1445 H?

Penceramah menyampaikan agar kita dapat membentuk pribadi muslim yang jujur dan memiliki integritas tinggi. Oleh karena itu semua siswa harus terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Sholat 5 waktu tepat waktu dan menjalankan semua perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Penceramah memulai ceramahnya dengan pantun yang bagus sekali. Hijrah mengajarkan kita tentang perjuangan dan pengorbanan Rasulullah Saw dalam menyebarkan agama Islam.

Mengapa diadakan kegiatan tahun Baru hijriah di SMP Labschool Jakarta?

Kegiatan memperingati tahun Baru hijriah 1445 H diadakan untuk mengenang perjalanan nabi Muhammad Saw yang hijrah dari Mekah ke Madinah. Allah memerintahkan Rasulullah Saw untuk berpindah ke tempat yang lebih aman dan terlindungi dari para kaum kafir Quraisy.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline